Penarikan Dubes RI Di Brasil Dipicu Oleh Kasus Narkoba
Penarikan Dubes RI Di Brasil Dipicu Oleh Khasus Narkoba

Penarikan Dubes RI Di Brasil Dipicu Oleh Kasus Narkoba

Harianlampung.co.id –¬† Penarikan Dubes RI Di Brasil Dipicu Oleh Kasus Narkoba – Percaya tidak percaya dalam dunia politik yang sekarang terjadi di Indonesia kian marak isu bahkan fakta terjadi dalam pemerintahan Jokowi. Yang sekarang ini beredar adalah isu yang berada di Berasil. Kementerian Luar Negeri Menarik duta besar Indonesia itu di lakukan dan didukung oleh Anggota Komisi I DPR RI bernama Meutya Hafid, selain itu beliau adalah salah satu yang membidangi urusan luar negeri dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

Dalam Dukungann penuhnya beliau juga menulis keterangan saat di interview oleh media yang mewawancarai beliau hari sabtu kemarin. Ini keterngan tertulisanya saat sedang di wawancarai,

“Saya dukung penuh sikap Kementerian Luar Negeri untuk menarik Dubes RI di Brasil dan mengirimkan nota protes kepada Pemerintah Brasil.”

Informasi ini didapat oleh Toto Riyanto yang mengatakan bahwa  pemimpin dari Brasil itu memacu tidakan penarikan ini dikarenakan pihak Berasil menunda penyerahan credentials Duta Besar designate RI.

Surat resmi yang dihadiekan di Brasil menurut Meutya ternyata memang tidak dihargai dan kurang representasi Negara Indonesia di Brasil dan inilah yang ternyata memang bisa membuat kibar politik di Indonesia menjadi semakin marak dalam Pemerintahan Jokowi, selain itu dikarenakan adanya kasus seperti itu Politikus dari Partai GOLKAR ini merusak hubungan kedua negara yang sudah dari dulu dikenal baik.

Dari problematika tersebut ternyata karena keputusan Presiden Indonesia Joko Widodo yang menolak grasi pidana mati karena kasus narkoba, dan dari pihak pidana yang mati tersebut ternyata ada beberapa negara dari Brasil. Maka insiden ini mulai muncul dan sekerika itu pidana dari khasus narkoba itu akan terus dieksekusi mati.

Pihak pemerintahan dari Brasi menindak lanjuti politisi dari Partai Golongan Karya itu yang semestinya pihak Indonesia tahu dalam setiap negara pasti memiliki kedaulatan, dan kedaulatan tersebut pasti tidak lepas dari bidang hukum dan politik.

Upaya Negara Indonesia yang masih terus meringkus dan memberantas orang – orang yang menggunakan dan mengedarkan narkoba, psikotropika, dan zat – zat adiktif, akan terhambat dan dalam tindakan ini pemerintah Brasil akan mencoreng hubungan baik Negara Indonesia menjadi negatif menurut Politisi dari Partai GOLKAR tersebut.

Dengan adanya problematika politik di Indonesia ini pihak Kemenlu menyatakan protes keras terhadap kejadian yang terjadi di Pemerintahan Indonesia yang di Pimpin oleh Joko Widodo, Kemenlu juga akan melakukan tindakan bila kasus ini masih terus mengurangi nama baik Negara Indonesia ini bukti keras Kemenlu terhadap Pemerintah Brasil.

Demikian Penarikan Dubes RI Di Brasil Dipicu Oleh Khasus Narkoba, semoga Negara Indonesia masi terus berjaya demi tujuan serta visi misi yang di Pimpin oleh pemerintah Presiden Jokowi Dodo.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *