Pengumuman SBMPTN Unsyiah, Aceh Luluskan 2.579 Peserta
Berita Pengumuman SBMPTN 2015 Hasil Seleksi Diumumkan Serempak

Pengumuman SBMPTN Unsyiah, Aceh Luluskan 2.579 Peserta

HarianLampung.co.id – Salah satu Universitas di Banda Aceh yakni Unsyiah juga turut mengumumkan hasil tes seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri atau yang lebih dikenal dengan SBMPTN sebanyak 2.579 peserta yang dinyatakan lulus dari 44.662 yang mengikuti jalur tes ini.

Tahun ini Unsyiah memberikan kuota penerimaan sekitar 6.000 untuk calon mahasiswa di tahun ajaran 2015/2016 yang dilalui dengan beberapa jalur seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN serta jalur mandiri.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Rektor Unsyiah Banda Ace, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng yang dikutip HarianLampung.co.id dari AcehTribun, Jumat (10/07/2015) saat melakukan konferensi pers mengenai kuota penerimaan calon mahasiswa baru ditahun 2015/2016.

Pihak Universitas juga turut mengungkapkan pengumuman informasi hasil tes SBMPTN 2015 Unsyiah sudah dapat dilihat di website resmi http://pengumuman.sbmptn.or.id serta bagi para calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus ditahap ini juga dapat segera melakukan daftar ulang melalui http://pmb.unsyiah.ac.id

Sedangkan Jalur Mandiri Unsyiah (JMU) pendaftarannya sudah mulai dibuka saat ini hingga Jumat (31/7), tes dilakukan Minggu (2/8), dan pengumuman Minggu (9/8). Menurut Samsul, pada JMU ini Program Studi di luar Domisili (PDD) Unsyiah di Gayo Lues, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) tidak dibuka, sementara program studi lain tetap dibuka namun jumlah mahasiswa yang diterima tidak banyak. “Pada jalur mandiri ini Unsyiah hanya menerima 20 persen dari kouta yang sudah ditentukan,” tutupnya.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *