Penyandang Dana Terbesar ISIS Mulai Ditelusuri
Penyandang Dana Terbesar ISIS Mulai Ditelusuri

Penyandang Dana Terbesar ISIS Mulai Ditelusuri

Harianlampung.co.id  – Penyandang Dana Terbesar ISIS Mulai Ditelusuri. Dalam kasus perburuan ISIS telah ditemukannya dugaan penyandang dana terbesar. Oknum yang melakukan tersebut kini sedang di periksa oleh pihak Polri. Dalam kasus tersebut banyak fakta yang mengatakan bahwa salah satu warga di daerah Cilacap memiliki dugaan yang untuk menyandang dana terbesar di ISIS.

Chep Hermawan warga asal Cilacap, Jawa Barat ini sedang diperiksa Kepala Bagian Umum Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto, yang diketahui memiliki aset terbesar dalam perjalanan kelompok radikal ISIS dari Indonesia di Timur Tengah. Beliau mengatakan masih memeriksa kasus dugaan yang keterlibatannya dalam mamajukan kelompok radikal ISIS tersebut.

Dalam menangani kasus tersebut Kepala Bagian Umum Divisi Humas Polri tersebut sangatlah hati – hati, dikarenakan masih mengumpulkan bukti – bukti yang valid dalam pemeriksaanya. Berikut pernyataan Kombes Rikwanto yang dilansir dari Kompas.com saat di tanya mengenai pemeriksaan kelompok radikal ISIS, Rikwanto mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta keterangan dari yang bersangkutan pada Rabu (18/3/2015).

Berdasarkan permintaan keterangan itu, Chep diketahui berniat membantu mujahid ISIS yang tengah berperang di Suriah.

  • Chep, lanjut Rikwanto, menyebut dana yang diberikan bukan untuk perang di Indonesia.
  • “Sejauh ini, diakui bahwa dana itu milik dia sendiri, bukan pihak lain,” ujar Rikwanto.
  • Catatan pemberitaan di sejumlah media massa menyebutkan bahwa Chep pernah ditangkap polisi lantaran memiliki atribut ISIS pada 12 Agustus 2014. Chep ditangkap di Cilacap, Jawa Tengah, bersama enam rekannya.

Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *