Percikan Api menyala lagi di Wisma Kosgoro pagi tadi
Kebakaran di Wisma Kosgoro, Kompas.com/Robertus Belarminus

Percikan Api menyala lagi di Wisma Kosgoro pagi tadi

Harianlampung.co.id – Malam tadi telah terjadi insiden kebakaran di Wisma Kosgoro, dan api dapat dikuasai pada (10/3/2015) subuh sekitar pukul 05.30. Menurut Subejo, selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta mengatakan, api muncul diperkirakan dari lantai 20.

“Yang pagi tadi akibat induksi perambatan api di lantai 20. Pukul 05.30 itu sebenarnya tinggal bara kecil dan kasat mata tidak berbahaya. Ternyata pemadam juga manusia, kadang ada kekurangcermatan dalam meneliti situasi, bisa pengaruh kelelahan dan sebagainya,” kata Subejo di Jalan MH Thamrin, depan Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Subejo juga mengatakan, bara tersebut tak langsung menimbulkan kobaran api. Namun, pada saat pukul 06.00 , api ternyata muncul kembali di lantai 20. Mobil skylift yang telah dipulangkan akhirnya terpaksa dipanggil lagi untuk memadamkan api di lantai tersebut.

“Setengah jam kemudian, langsung kita kuasai lagi,” ujar Subejo.

Sekadar informasi, Dinas Pemadam Kebakaran DKI menurunkan 200 personel pemadam untuk menangani kebakaran di Wisma Kosgoro. Lima lantai, mulai lantai 16 sampai lantai 20, terbakar dalam peristiwa ini. Pihak pemadam belum mau mengambil kesimpulan penyebab kebakaran, dan menunggu hasil penyelidikan pihak Labfor Polri.

Baca Juga

Pasca Kebakaran Wisma Kosgoro, Wapres Minta Peralatan


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *