Persetujuan DPRD Mengenai Angket Untuk Gubernur Jakarta
Persetujuan DPRD menganai Angket Untuk Gubernur Jakarta

Persetujuan DPRD Mengenai Angket Untuk Gubernur Jakarta

Harianlampung.co.id – Persetujuan DPRD Mengenai Angket Untuk Gubernur Jakarta. Penilian dimata DPRD terhadap Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mendapatkan berbincangan yang serius, faktanya Gubernur Jakarta ini memiliki sikap yang kurang baik terhadap jajaran DPRD, oleh sebab itu DPRD serta jajarannya akan membuat angket yang terselubung terhadap Gubernur Jakarta (Ahok).

Usulan terhadap pembuatan angket tersebut pun dibuat dan banyak juga yang menyetujui mulai dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasteyo Edi Marsudi hingga fraksi – fraksi yang hadir pada saat sidang paripurna.

Menurut Ketua DPRD DKI Jakarta banyak yang menyetujui dan menandatangani Hak Angket tersebut, ini beberapa yang mendatangani Hak Angket terhadap (Ahok) yang dikutip dari Kompas.com. Usulan hak angket itu ditandatangani oleh 106 anggota DPRD. Sebanyak 91 dari 106 anggota dinyatakan hadir dalam paripurna itu. “Dengan ini menyatakan usulan hak angket terhadap Gubernur DKI disetujui,” kata Prasetyo.

Dal hal ini tidak cuma Ketua DPRD Jakarta yang mengungkapkan pendapat tentang hak Angket tersebut akan tetapi semu fraksi-fraksi juga sudah menyampaikan pandangannya. Semua fraksi menyatakan setuju hak angket. “Kami tentunya sangat setuju mendukung dilaksanakan hak angket,” kata juru bicara Nasdem, Hasan Basri Umar, saat menyampaikan pendapat dan juga hasil sudut pandangnya mengenai hak angket tersebut.

Isi didalam Hak angket tersebut akan menyampaikan aspirasi terhadap Gubernur Jakarta tersebut bahwa (Ahok), dianggap melakukan pelanggaran serius menyerahkan APBD 2015 tanpa persetujuan DPRD. Namun demikian berdasarkan daftar hadir, tercatat 88 anggota yang tanda tangan. Ada tiga orang yang terlihat hadir di ruang rapat, tetapi tak menandatangani daftar hadir. Ketiganya adalah para wakil ketua, masing-masing Triwisaksana, Abraham Lunggana, dan Ferrial Sofyan. Yang akan memberikan saksi terhadap keputusan persetujuan mengenai Hak angket tersebut. Rapat dihadiri oleh semua jajaran pimpinan DPRD. Selain Prasetyo, Triwisaksana, Lulung, dan Ferrial, hadir pula Mohammad Taufik.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *