Perusahaan Migas RI Tak Buka Lowongan, Ini Alasannya
Perusahaan Migas RI Tak Buka Lowongan, Ini Alasannya

Perusahaan Migas RI Tak Buka Lowongan, Ini Alasannya

HariaLampung.co.id – Sejumlah Perusahaan Migas RI dan Kontraktor Kotrak Kerajasama mengaku hingga saat ini masih belum menambah pegawai baru untuk tahun ini, hal tersebut disebabkan anjolknya harga minya dan gas bumi tanah air yang cenderung signifikan.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh pihak Kepala Hubunga Masyarakat SKK Migas, Rudianto Rimbono yang mengakui jika anjloknya hrga minya tanah air memberikan efek yang begitu besar. Namun yang pasti cepat atau lambat pihak KKKS pastinya akan mem-freeze (membekukan) tambahan pegawai baru, kalau memangkas pegawai saya kurang tahu, itu tergantung bagaimana kebijakan manajemen KKKS masing-masing, tapi yang jelas turunnya harga minyak saat ini di harga US$ 50-US$ 60 per barel sangat berdampak signifikan ya,” ucapnya.

Namun, walaupun KKKS melakukan revisi WP&B 2015, tidak akan terlalu berdampak pada turunnya biaya cost recovery yang ditetapkan dalam APBN-P 2015 sebesar US$ 16,5 miliar.

“Kalau WP&B direvisi, beberapa proyek harus ditunda, tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap klaim cost recovery, karena cost recovery ini proyeknya sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” tutup Rudianto


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *