Polisi : Kelompok Begal tak Segan Membunuh Korbannya
Ilustrasi - Tersangka Begal

Polisi : Kelompok Begal tak Segan Membunuh Korbannya

Harianlampung.co.id – Maraknya aksi pembegalan akhir-akhir ini membuat warga cemas untuk bepergian keluar rumah, apalagi jika menghadapi kondisi jalan yang sepi, karena hal ini dapat menjadi kesempatan para pelagu begal untuk beraksi selama ada kesempatan.

Seperti yang telah terjadi pada akhir-akhir ini, dengan dibakarnya seorang pelaku begal karena mencoba mengambil sebuah sepeda motor dari seorang pengendara, walaupun berhasil melukai korban tetapi tak  selamanya mereka berhasil, karena pada saat itu korban berupaya melawan dan akhirnya si begalpun terkena batunya, karena harus menghadapi kerumunan masa dan harus meregang nyawa setelah dibakar hidup-hidup.

Dengan banyak kejadia seperti ini, Polisi terus memburu dan mengusut tuntas aksi begal motor yang mengkawatirkan ini, dan menurut penelusuran Polisi begal ini memiliki banyak komplotan.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto mengungkapkan, ada komplotan lokal dan asal Lampung yang melakukan aksi begal. Bedanya, kata dia, komplotan begal asal Lampung tak segan-segan habisi nyawa korbannya.

“Rata-rata mereka (komplotan Lampung) membawa senjata api dan tajam. Sedangkan kelompok lokal seperti di Depok, Bekasi, Cikarang berbeda mereka baru melukai bila ada perlawanan dari korban,” ujar Heru kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (27/5).

Namun, Heru enggan menyebut para komplotan tersebut dengan istilah komplotan begal.

“Istilah begal itu itu tidak ada di KUHP, yang ada adalah pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan atau biasa disebut dengan kejahatan jalanan. Begal itu bukan bahasa hukum tapi bahasa sosiolog,” tegasnya.

Selain itu, Heru membantah pihaknya terkesan takut menciduk komplotan begal asal Lampung. “Kita enggak takut, buktinya itu banyak yang ketangkap,” pungkasnya. (Merdeka)

Baca Juga :

Titik titik rawan begal di daerah Jakarta

Anggi Aulina Harahap : Tips Hindari Pembegalan Motor di Jalanan

Ini dia Video Pelaku Begal yang Dibakar Masa


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *