Presiden Jokowi : Masyarakat Saat ini Maunya Serba Instan
Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi : Masyarakat Saat ini Maunya Serba Instan

Harianlampung.co.id –┬áPresiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kemauan sebagian masyarakat saat ini serba instan. Menurutnya, semua program pemerintah itu membutuhkan waktu dan proses yang tidak langsung atau instan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Hal ini mengacu terhadap program-program pemerintah, seperti halnya pengalihan subsidi BBM ke sektor yang lebih produktif. Presiden menilai untuk mengubah suatu yang sudah menjadi kebiasaan juga memerlukan waktu dan proses dan tidak dapat dicapai dalam waktu singkat.

“Ini yang kami rasakan, padahal segala sesuatu pasti membutuhkan tahapan, segala sesuatu pasti membutuhkan proses dan waktu,” kata Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, di kawasan Siwalan Kerto, Surabaya, dilansir dari laman Setkab.go.id, akhir pekan ini.

Mengenai hal tersebut, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwasannya setiap tahun Rp 300 triliun hanya dibakar dan hilang begitu saja. Hal inilah yang telah menjadi kebiasaan sejak dahulu. Sesuai data yang dimiliki pemerintah, subsidi 82 persen penikmatnya adalah pemilik mobil.

Presiden Jokowi juga menegaskan, harusnya subsidi itu diberikan kepada yang memang tidak mampu, dan kepada yang belum sejahtera.”Tetapi itu sebuah putusan yang memang baik. Kami meyakini insya Allah dengan pengalihan subsidi itu, dalam jangka yang sedikit agak menengah, paling tidak insya Allah dalam 2-3 tahun akan kelihatan,” papar Jokowi.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *