Profil Anindya Kusuma Putri, Top 15 Miss Universe 2015
Profil Anindya Kusuma Putri, Top 15 Miss Universe 2015

Profil Anindya Kusuma Putri, Top 15 Miss Universe 2015

HarianLampung.co.id – Anindya Kusuma Putri yang merupakan Miss Indonesia yang turut bercongkol dalam Top 15 Miss Universe 2015 dimana panggung utamanya dimenangkan oleh Miss Filipina Pia Wurtzbach meskipun sebelumnya pihak MC melakukan kesalahan dengan memutuskan pemenang Miss Universe 2015 yakni Miss Colombia Ariadna Gutierrez.

Sontak hal tersebutpun menjadi ramai diperbincangkan di ranah publik dan sosial media, ya acara penobatan Miss Universe 2015 di Las Vegas, Amerika serikat ini memang mengundang beragam hal menarik yang sejatinya patut untuk disimak yang seperi salah satunya yakni kesalahan MC saat menyebutkan pemenang.

Dilain hal wakil Indonesia yakni Andindya Kusuma Putri hanya mampu menorehkan diri di Top 15 Miss Univers 2015 yang memang turut membawa Indonesia menjadi negara yang terus berada di Top 15 teratas alias memiliki julukan khusus. Ya meskipun demikian hal tersebut memang tak terllau buruk karena tahun sebelumnya juga berada di peringkat yang sama dalam artian masih mampu mempertahankan di posisi 15 Besar.

Profil Anindya Kusuma Putri, Top 15 Miss Universe 2015

  • Nama Lengkap : Anindya Kusuma Putri
  • Nama Panggilan: Anin
  • Tempat,Tanggal Lahir: Semarang, 3 Februari 1992
  • Pendidikan: SMP Negeri 9 Semarang, SMA Negeri 1 Semarang, Universitas Diponegoro
  • Karir: GADIS Sampul 2008, Femina group, IM3 Young Ambassador 2009-2010, Runner Up 1 Puteri Indonesia Jawa Tengah 2011, Presenter of Jejak Petualang (TV Show), Organizing Committee of Finance and General Secretary, Vice President of Incoming Exchange, Puteri Indonesia 2015

Demi mengikuti ajang Puteri Indonesia 2015, Anindya mengaku melakukan berbagai usaha yang cukup berat salah satunya adalah menurunkan berat badan 6 Kg hanya dalam kurun waktu 6 minggu, Ini dilakukanya ketika dinyatakan masuk menjadi salah satu dari 37 finalis di Jawa Tengah.

Sebelum menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2015, mahasiswi Undip jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota ini telah aktif di berbagai organisasi. Anin tercatat pernah menjabat sebagai President Of local Committee Diponegoro University untuk periode 2013 – 2014. Tak hanya itu Anin juga masuk dalam 28 duta muda Indonesia dalam SSEAYP atau The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program. Langkahnya di dunia modeling sebenarnya sudah dimulai jauh sebelumnya yakni pada tahun 2008 waktu terpilih sebagai Gadis Sampul.

Tahun ini mungkin adalah tahun keberuntunganya. Di usianya yang baru saja menginjak 23 tahun, Anindya Kusuma Putri berhasil memboyong mahkota Putri Indonesia 2015. Namun baru saja dinobatkan, ia sudah mendapatkan banyak kritikan. Adalah fotonya di instagram yang mengenakan kaos berlambang palu dan arit yang menjadi penyebabnya. Palu dan arit adalah lambang dari PKI (Partai Komunis Indonesia). Namun Anin langsung mengklarifikasi dan kemudian mengapus foto tersebut. Demikian tadi Profil dan Biodata Anindya Kusuma Putri Indonesia 2015, berikut beberapa fotonya.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook