Profil Biografi Haryanto Taslam Politisi Gerindra Tutup Usia
Profil Biografi Haryanto Taslam Politisi Gerindra Tutup Usia

Profil Biografi Haryanto Taslam Politisi Gerindra Tutup Usia

Harianlampung.co.id – Profil Biografi Haryanto Taslam Politisi Gerindra Tutup Usia. Hal duka diperingatkan terhadap kita semua dalam ranah pemerintahan yang mendapatkan kabar telah wafatdirumah sakit. Dalam hal tersebut bapak Hayanto Taslam adalah politisi senior yang juga mantan perjuangan partai gerindra pada angkatan 96 – 98.

Berikut perjalanan Bapak Senior politisi partai Gerindra yang telah wafat, Sebelun perjuangan dalam pertai Gerindara Bapak Haryanto Taslam dikenal sebagai seorang loyalis PDI pro Megawati Soekarnoputri. Haryanto tercatat pernah menjadi Wakil Sekjen DPP PDI versi Munas 1993 yang memilih Megawati sebagai ketua umum. Dia juga menjadi salah satu korban penculikan bersama dengan sejumlah aktivis demokrasi di periode 1996-1998.

Berikut detik – detik wafatnya politisi senior Partai Gerindra saat dibawa di rumah sakit, bapak Haryanto Taslam adalah Politisi senior Partai Gerindra, dikabarkan koma sebelumnya serta sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra, Pancoran, Jakarta Selatan. Haryanto dilarikan ke rumah sakit tersebut setelah sempat tersedak makanan cair dan pingsan. Setelah itu bapak Haryanto Taslam sedikit mengeluh terhadap jantungnya ynag mulai melemah. “Otot jantung bapak lemah. Kemarin makan makanan cair dan tersedak sehingga membuat asupan oksigen berkurang ke otak,” kata putra pertama Haryanto, Barep Taslam, kepada Kompas.com saat dijumpai di rumah sakit, Sabtu (14/3/2015). Barep pun menepis kabar yang menyatakan jika mantan politisi PDI Perjuangan itu meninggal dunia. Menurut dia, saat ini orangtuanya masih dalam perawatan pihak rumah sakit.

Beliau dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Medistra, Pancoran, Jakarta Selatan. Haryanto Taslam dilarikan ke rumah sakit setelah diketahui jatuh saat berada di kamar mandi. Petugas piket Rumah Sakit Medistra, Lukman mengatakan, Haryanto Taslam saat ini masih dirawat di bagian ICCU. “Dirawat di lantai 2, tapi belum tahu kondisinya saat ini,” kata Lukman saat dihubungi Sabtu (14/3/2015) dini hari. Sedangkan petugas di ICCU mengatakan, hingga Sabtu (14/3/2015) dini hari, Haryanto Taslam masih sedang dalam perawatan. “Tapi saya tidak bisa beri informasi mengenai kondisinya,” ujar suster jaga yang enggan menyebutkan namannya.

Dalam hal ini juga Bapak Prabowo juga turut mengucapkan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya terhadap Politisi Senior Gerindra tersebut berikut ucapan belasungkawanya terhadap bapak Haryanto Taslim,”Ya, kita berdoa. Kita berharap terbaik tapi kita juga harus tabah untuk siap, karena suatu saat pun kita tahu bahwa memang ada saatnya kita dipanggil Tuhan,” kata Prabowo di RS Medistra, Jakarta, Sabtu (14/3).


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *