Rachmawati : Megawati sebabkan Abraham Samad jadi tersangka

Rachmawati : Megawati sebabkan Abraham Samad jadi tersangka

Harianlampung.co.id – Rachmawati Soekarnoputri adalah Mantan dewan pembina Partai Nasional Demokrat, adik dari Megawati Soekarnoputri ini menuding bahwa penetapan status tersangka Ketua KPK Abraham Samad sudah direncanakan sejak lama dan tersekenario.

Hal itu disebabkan karena KPK tengah mencoba membuka kembali kasus lama Bantuan Likuidasi Bank Indonesia (BLBI) yang menyeret nama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Seperti yang ia ungkapkan, “Saya mendengar saat menjelang pilpres, KPK mengungkapkan akan membongkar kasus BLBI yang tentunya akan memanggil Megawati. Di sini Abraham sudah menjadi target operasi, karena kasus ini tidak berdiri sendiri,” kata Rachmawati di kediamannya di Jatipadang, Jakarta Selatan, Kamis (19/2).

Menurut Rachmawati, saati ini Polri tidak mempunyai pimpinan yang definitif dan terkesan tidak mengindahkan perintak dari Presiden Joko Widodo. Pada sebelumnya, Jokowi telah menginstruksikan tidak ada kriminalisasi terhadap KPK. Tapi nyatanya saat ini para pimpinan KPK dijerat dengan berbagaimacam kasus hukum.

Hingga hari iniĀ  Ketua KPK Abraham Samad dan wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto telah ditetapkan sebagai tersangka. Dan Polri telah membidik 21 Penyidik KPK dengan kasus Senjata Ilegal.

“Presiden mengatakan bahwa pimpinan jangan dikriminalisasi. Namun Polri tetap melakukan itu, dan Kabareskrim ini yang melakukan hal itu dan tidak patuh terhadap instruksi Presiden,” terang dia.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *