Resep Kue Nagasari Enak dan Lembut
Resep Kue Nagasari Enak dan Lembut

Resep Kue Nagasari Enak dan Lembut

HarianLampung.co.id – Resep Kue Nagasari Terbaru. Jajan tradisional yang masuk dalam kategori kue basah ini memang menjadi salah satu primadona tersendiri dikalangan masyarakat, tak hanya terkenal murah meriahnya namun juga sisi rasa yang lezat dan terbuat dari bahan alami hal ini tentunya membuat sisi gizi yang terdapat dalam kue tersebut tak terkontaminasi dengan zat-zat berbahaya yang saat ini tengah marak dicampur dalam bahan makanan maupun kue.

Kue Nagasari atau lebih dikenal dengan kue lambangsari ini memang memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang manis kombinasi tepung dan pisang didalamnya. Aroma harumnya juga membuat kue ini menjadi kue tradisional paling diminati terlebih dikalangan oleh orang tua karena memang sangat mudah untuk dicerna.

Namun terkadang membua kue nagasari memiliki kendala klasik yang sering ditemui seperti tekstur yang tak lembut atau bahkan susah sekali untuk memasaknya sehingga hasilnyapun kurang maksimal hal tersebut lebih dikarenakan pemilihan bahan yang kurang tepat atau bahkan takaran satu-sama lain yang tak sesuai takaran semestinya.

Nah bagi anda yang ingin mencoba membuat kue tradisional nagasari tau lambangsari mungkin informasi mengenai resep kue nagasari dibawah ini dapat dijadikan salah satu referensi untuk hasil yang lebih baik tau sempurna.

Resep Kue Nagasari

Resep Kue Nagasari Enak dan Lembut

Resep Kue Nagasari Enak dan Lembut

Bahan Kue Nagasari

  • 300 gr tepung beras
  • Gula pasir secukupnya
  • 1 lt santan kental dari satu buah kelapa
  • 3 buah pisang tanduk matang, potong-potong
  • 2 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya
  • Daun pisang untuk membungkus, potong-potong

Cara Membuat Kue Nagasari

  • Campur tepung beras dengan setengah liter santan, lalu aduk hingga tercampur rata. Sisihkan.
  • Masak sisa santan dengan daun pandan, gula serta garam lalu aduk dan masak hingga mendidih.
  • Campurkan adonan tepung beras dengan adonan santan, lalu aduk hingga tercampur rata dan adonan menjadi kalis.
  • Ambil satu sendok adonan yang diletakkan diatas daun pisang lalu masukkan potongan pisang, kemudian bungkus adonan dengan daun hingga tertutup semua bagian. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis.
  • Kukus adonan yang telah terbungkus daun pisang dan tunggu hingga matang.
  • Setelah terlihat matang, angkat dan kue nagasari pun siap untuk dihidangkan.

Nah bagaimana, sudah siap untuk mencobanya?

Demikian informasi dari HarianLampung.co.id seputar Resep Kue Nagasari, Semoga informasi diatas bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin mencoba membuatnya.

Dan bagi anda yang ingin mencoba membuat berbagai kue baik itu Kue Basah Maupun Kering, Kue Tradisional Maupun Kue Basah dapat disimak lebih lengkapnya “Disini“.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *