Resep Membuat Nasi Liwet Siap Saji
Resep Membuat Nasi Liwet Siap Saji

Resep Membuat Nasi Liwet Siap Saji

harianlampung.co.id – Kembali saya ucapkan terimaksih bagi anda penggemar resep yang kali ini akan menyajikan Resep Membuat Nasi Liwet Siap Saji. Nasi liwet digemari oleh semua orang, dan setiap rasanya pasti gurih srta lezat. Pasti anda tahu yang dirasakan bagi penikmat nasi liwet. Ini adalah masakan yang siap saji sebenernya.

Bagaimana cara Membuat Nasi Liwet yang Siap Saji, silahkan simak cara membuatnya dibawah ini, memang masakan ini disajikan disini bagi anda yang terlihat disibukkan oleh kerjaan anda. Akan tetapi jangan khawatir ini semua bisa diatasi dengan siap sajiu, mudah serta akan dapat dibuat dengan beberapa menit saja.

Bahan-bahan Membuat Nasi Liwet:

  • Siapkan 1 liter beras pulen cianjur (bisa disesuaikan)
  • Siapkan air beras secukupnya
  • Siapkan 6 siung bawang putih
  • Siapkan 2 batang daun sereh
  • Siapkan 5 lembar daun salam
  • Siapkan garam secukupnya
  • Siapkan gula pasir secukupnya

Cara Membuat Nasi Liwet:

Cuci bersih beras sebelum dimasak, Kupas bawang putih, cuci, kemudian iris tipis dan goreng hingga mengering, setelah itu tiriskan. Masukan beras kedalam Rice Cooker dan jangan lupa beri air, proses ini sama halnya dengan menanak nasi seperti biasa, hanya saja air yang dipakai untuk memasak nasi liwet lebih banyak dari menanak air biasa. Masukan daun sereh, daun salam, gula, garam serta bawang putih yang tadi sudah digoreng kedalam rice cooker. Tunggu kira kira satu setengah jam hingga nasi masak. Dan nasi liwet siap disajikan.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *