Resep Mie Goreng Seafood Tumis Bhok Choy
Resep Mie Goreng Seafood Tumis Bhok Choy

Resep Mie Goreng Seafood Tumis Bhok Choy

harianlampung.co.id – bagi anda yang penggemar mie, sekarang akan disajikan Resep Mie Goreng Seafood Tumis Bhok Choy. Mie yang kita tahu hanya bisa disajikan instant sekarang sudah banyak yang membuat variasi makanan baru dengan berbagai macam makanan. Salah satunya dengan Tumis Bhok Choy.

Memang varian Mie membuat badan bisa gemuk dikarenakan kandungannya memiliki protein dan karbohidrat. Akan tetapi bagaimana kalau varian makanan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin ini dicampur memnjadi satu menjadi  Mie Goreng Seafood Tumis Bhok Choy, sepertinya sangat lezat bukan. Nah, sekarang anda bisa membuatnya dengan melihat alat dan bahannya berikut dibawah ini;

Bahan-bahan Seafood:
100 gram cumi-cumi
100 gram udang
4 buah scallop (kerang)

Atau anda dapat menambahkan seafood lainnya sesuai dengan yang anda suka, seperti daging kepiting, dan ikan-ikanan lainnya.
Bahan Bahan / bumbu-bumbu mie goreng seafood:

  • Siapkan ½ butir putih telurmie goreng seafood masakan chinese food
  • Siapkan 1 sendok teh tepung sagu
  • Siapkan 200 gram mie telur kering
  • Siapkan 1 sendok makan kecap ikan
  • Siapkan 100 gram bhok choy
  • Siapkan 2 batang daun bawang
  • Siapkan ½ sendok teh garam
  • Siapkan 2 sendok makan kecap manis
  • Siapkan 1 sendok makan ang ciu
  • Siapkan 2 sendok teh minyak wijen
  • Siapkan 2 sendok makan kecap asin
  • Siapkan 150 ml air
  • Siapkan 4 sendok makan minyak goreng

Resep Mie Goreng Seafood Tumis Bhok Choy:

Langkah pertama silahkan bersihkan cumi-cumi, belah dua memanjang, beri guratan pada bagian dalam dari badan cumi, iris ukuran 1 cm. siram dengan air mendidih sampai irisan cumi berbentuk keriting. Cuci bersih, tiriskan. Kupas kulit udang, belah punggungnya jangan sampai putus, keluarkan kotoran dari punggungnya. Cuci dan tiriskan. Bersihkan kerang kampak/scallop, potong jadi 3-4 bagian.

Langkah kedua silahkan campur rata putih telur, tepung sagu, udang dan scallop, sisihkan. Seduh mie dengan air mendidih, diamkan sampai mekar, tiriskan. Siram kembali dengan air dingin, tiriskan. Bersihkan, potong-potong bhok choy ukuran 2 cm. Cuci dan tiriskan. Bersihkan, potong serong daun bawang. Cuci dan tiriskan. Panaskan 1 sendok makan minyak goreng, tumis mie, masukkan kecap ikan, aduk selama 2 menit, angkat.

Langkah selanjutnya silahkan taruh dalam piring saji, sisihkan. Panaskan 3 sendok makan minyak goreng, tumis bhok choy, cumi-cumi, udang dan scallop berikut perendamnya. Masukkan garam, kecap manis, ang ciu, minyak wijen, kecap asin, air, dan daun bawang, aduk selama 2 menit sampai matang. Tuangkan tumisan ke atas mie dalam piring saji.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *