Resep Perkedel Kentang yang Gurih & Nikmat
Resep Perkedel Kentang

Resep Perkedel Kentang yang Gurih & Nikmat

Harianlampung.co.id – Perkedel Kentang umumnya disandingkan dengan nasi hangat dan juga sambal terasi atau sop ayam, hmmm membayangkannya saja sudah enak ya netizen? perkedel kentang sangat diminati sekali dikalangan masyarakat Indonesia, ini dikarenakan karena pembuatannya yang mudah serta rasanya yang enak dan sangat cocok untuk lauk pauk, selain itu perkedel kentang juga sangat bergizi karena perpaduan telur, kentang dan juga bahan-bahan yang lainnya juga.

Bagi anda yang penasaran untuk membuat Pekedel Kentang yang enak dan gurih, mari disimak dan dipraktekan resep perkedel dibawah ini, selamat mencoba

Cara membuat Perkedel Kentang

Bahan yang diperlukan untuk membuat Perkedel Kentang

  • Kentang 5 biji atau 1 kg kentang
  • 2 Biji telur ayam
  • 5 Siung bawang putih
  • 1 Biji bawang bombay
  • 5 Ulas daun seledri
  • Daging ayam/chicken fillet yang dicincang
  • Merica dan garam secukupnya.

Langkah Pembuatan Perkedel Kentang :

  1. Kentang per 1 biji dipotong jadi 8 sesudah dikupas selanjutnya dicuci dengan bersih, lalu digoreng hingga warnanya kekuningan jikalau sudah digoreng, selepas kentang masak, tumbuk hingga halus serta kenyal.
  2. Cuci sampai bersih bawang bombay, bawang putih yang telah dikupas kulitnya, seledri dan juga merica.
  3. Tumbuk bawang putih, merica sama garam sampai halus, 1 biji bawang bombay dipotong kecil-kecil hingga halus, juga seledri.
  4. Pecahkan 2 biji telur lalu ambil kuning telur nya kemudian pisahkan putih telur selanjutnya taruh di tempat yang berbeda.
  5. Sesudah kentang siap ditumbuk halus campurkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan tadi kemudian juga bawang bombay, selederi yang telah dipotong halus, cincang daging ayam hingga halus juga dan 2 kuning telur campurkan pula, aduk semuanya sampai rata dan kenyal.
  6. Sesudah itu bikin bulatan dengan cara mengepal pakai tangan, jikalau telah dibentuk bulat sebelum digoreng celupkan dahulu dalam putih telur yang telah dipisahkan tadi.
  7. Perkedel yang telah dibentuk bulat, celupkan pada putih telur sebelum digoreng supaya tak hancur pada saat digoreng.
  8. Panaskan minyak pada kuali/wajan/teflon setelah itu goreng perkedel juga jangan lupa buat mengawal api kompor, sebaiknya apinya yang sedang saja tidak usah terlalu besar, jikalau telah kekuningan pada saat digoreng balik supaya tak gosong, jikalau sudah kekuningan seluruhnya, angkat dan perkedel kentang isi daging ayam siap buat dihidangkan, pasti sedap serta enak rasanya.

 

Untuk membuat lauk pauk dirumah, dirasa perkedel kentang sangat cocok untuk dihidangkan dirumah karena rasanya yang sangat enak dan gurih ini sangat cocok sekali dengan nasi putih yang wangi, nah selamat mencoba dirumah ya netizen.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *