Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J1
Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J1

Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J1

HarianLampung.co.id – Ditengah ambisi besar Samsung dengan smartphone android andalannya yakni S6, rupanya vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut tak serta merta melupakan pasar menengah melalui ponsel android terbarunya yakni Samsung Galaxy J1.

Samsung Galaxy J1 yang tampil dengan pesona memang tengah menjadi magnet kuat dikalangan konsumen belakangan ini, ya meskipun belum lama diluncurkan ponsel android ini memang tengah laris manis diburu terlebih oleh masyarakat kalangan menengah kebawah.

Dengan iming-iming banderol harga Samsung Galaxy J1 yang terjangkau serta performa yang terbilang cukup mumpuni rasanya wajar jika ponsel android yang satu ini begitu cepat dikenal masyarakat.

Samsung Galaxy J1 hadir dengan style anak muda serta fitur yang terbilang mendukung untuk kegiatan yang tengah trend saat ini. Namun memang sudah menjadi kebiasaan dari vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut dimana ponsel yang dibanderol dengan harga terjangkau dapat dipastikan memiliki kelemahan di tiap sisinya, ya hal ini memang serupa dengan ungkapan pepatah ada harga pasti ada kualitas.

Meski ditengah persaingan ponsel android murah dengan spesifikasi mumpuni, Samsung rasanya tak takut dengan hal tersebut dan memang terbukti dengan laris manisnya Samsung Galaxy J1 meski dibekali dengan spesifikasi yang terbatas seperti RAM yang hanya 512MB.

Samsung Galaxy J1 hadir dengan bekal layar yang cukup luas yakni sekitar 4.3 inch plus 800 x 480 pixel, hal tersebut tentu sangat kurang memuaskan terlebih layarnya hanya diimbangi dengan 217 ppi

Tak hanya itu saja, kamera VGA yang ditanam Samsung di bagian muka handset Samsung Galaxy J1 ini bisa dikatakan lebih mengganggu ketimbang dua faktor di atas. Masalahnya, kemampuan rendah yang dihasilkan kamera berkualitas VGA tersebut, tidak diinginkan oleh konsumen manapun. Sebut saja, ketimbang tanggung, lebih baik tidak sama sekali. Untuk apa pula kita menggunakan kamera VGA dan melakukan video calling, jika hasil yang kita dapatkan justru tidak memuaskan. Bahkan mungkin jauh dari kata itu.

Namun semua itu kembali lagi ke harga yang dibawa handset Samsung Galaxy J1 ini, serta kembali pula kepada minat pengguna dan konsumen masing-masing. Kelebihan dan kekurangan memang lumrah dimiliki setiap ponsel, terlebih jika harganya terjangkau. Dan semua itu tergantung dengan kebutuhan pengguan sendiri.

Untuk saat ini, harga Samsung Galaxy J1 ini, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset ini sudah dapat dibeli mulai dari harga Rp1,5 jutaan. Harga yang pas memang, jika mengingat spesifikasi yang dihadirkannya.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *