Saham Garuda di CitiLink Terus Bertambah
Saham Garuda di CitiLink Terus Bertambah

Saham Garuda di CitiLink Terus Bertambah

HarianLampung.co.id – Demi mengamankan posisi di Maskapai Penebangan Citilink, PT Garuda Indonesia Tbk memutuskan untuk terus menambah jumlah kepemilikan saham di Citilink mengingat hutang yang hingga saat ini masih belum dilunasi maka pihaknya akan mengkonversi hutang menjadi saham.

Hal ini turut diputuskan juga oleh pemeang saham dari luar RUPS Citilink yang turut menyetujuki adanya konversi hutang menjadi saham maupun modal. Dirut Keuangan dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia, IG. N. Askhara Danadiputra juga menambahkan hal tersebut tentu akan lebih memperingan pengembalian hutang dari Citilink sendiri serta adanya peningkatan dari penyertaan modal menjadi 1,056 juta lembar saham.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari Kompas.com, Kamis (02/04/2015) Kesepakan antara Citilink dan PT GI memang telah terjalin tanggal 30 Maret kemarin seputar konversi hutang menjadi modal.

Seperti yang diketahui PT GI memberikan pinjaman kepada Citilink sejumlah 95,2 juta dollar AS serta pinjaman diawal bulan sebagai tambahan dana operasi sekitar 65 Juta dollar. Tentunya hal ini akan menjadi peningkatan jumlah nilai saham kami di Citilink jika ini semua dikonversi sebagai saha, tutur IG. N. Askhara


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *