Selamat Hari Perempuan Internasional (International Women S Day)
Selamat Hari Perempuan Internasional (International Women S Day)

Selamat Hari Perempuan Internasional (International Women S Day)

HarianLampung.co.id – Bagi anda para wanita perempuan hebat patut untuk berbangga hati, pasalnya hari ini tepatnya tanggal 8 Maret merupakan Hari Perempuan Internasional (International Women S Day).

Ya perayaan Hari Perempuan Internasional ini sejatinya telah didedikasikan untuk para wanita hebat yang memiliki kemampuan maupun prestasi. Tak hanya dalam hal tenaga, namun fikiran, perasaan dan segala hal yang berkaitan dengan wanita.

Pada mulaya Hari Perempuan Internasional ditetapkan disekitar tahun 1910 an hingga 1920-an, namun kemudian hal tersebut tak berlaku di tahun seterusnya hingga pada akhirnya kaum wanita kembali bangkit terlebih dengan hadirnya PBB sebagai pendukung Hari Prempuan Internasional tahun 1975.

Seperti yang dilansir iBerita.com dan dikutip HarianLampung.co.id, Minggu (08/03/2015), Gagasan tentang perayaan ini pertama kali dikemukakan pada saat memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja.

Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan yang sama dua tahun kemudian.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *