Siap-Siap Harga Elpiji 12Kg Bakal Naik Lagi
Siap-Siap Harga Elpiji 12Kg Bakal Naik Lagi

Siap-Siap Harga Elpiji 12Kg Bakal Naik Lagi

HarianLampung.co.id – Setelah menaikkan harga bbm, menurut informasi yang beredar Pemerinta dan PT Pertamina (Persero) dikabarkan akan turut menaikan harga elpiji untuk ukuran 12Kg.

Namun hal tersebut dibantah langsung oleh pihak Pertamina saat mengkonfirmasi seputar kebenaran. Bahkan menurut informasi, Pertamina secara diam-diam telah menaikkan harga Elpiji 12Kg.

Wianda Pusponegoro selaku Vice President Coorporate Communicatio Pertaminapun menuturkan, jika pihaknya tak melakukan kenaikan gas elpiji apalagi secara diam-diam, tuturnya.

Jika harga elpiji 12 Kg itupun juga akan mempengaruhi harga untuk tabung kecil yakni 3Kg, jadi kami tak mungkin menaikkan harga serta merta apalagi diam,diam. Kami baru akan melakukan evaluasi dan kajian mendalam mengenai hal ini serta nantinya hasil temuan dan keputusan akan disampaikan melalui website resmi pertamina, tambahnya.

Seperti yang diketahui, PT Pertamina (Persero) akan kembali menaikkan harga elpiji non-subsidi tabung 12 kilogram (kg) per 1 April 2015 sebesar Rp 666,67 per kg atau Rp 8.000,04 per tabung. Akibatnya, harga elpiji 12 kg di agen menjadi Rp 142.000 per tabung dari sebelumnya Rp 134.000.

Pertamina berdalih penaikan harga elpiji ini dilakukan agar perusahaan migas nasional itu tidak mengulang lagi persoalan yang sama, yakni menanggung kerugian dalam distribusi bahan bakar minyak (BBM).


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *