Siap-siap Kedatangan Fenomena Gerhana Bulan Total Petang Ini
Siap-siap Kedatangan Fenomena Gerhana Bulan Total Petang Ini

Siap-siap Kedatangan Fenomena Gerhana Bulan Total Petang Ini

Harianlampung.co.id – Siap-siap bagi masyarakat Indonesia, petang ini pada Sabtu (4/4/2015), diperkirakan masyarakat Indonesia dapat melihat fenomena gerhana bulan total. Tak hanya di Indonesia saja, gerhana bulan ini juga dapat dilihat di negara lainnya yaitu di Amerika Utara, Asia dan Australia.

Gerhana yang terjadi pada petang hari nanti merupakan ketiga dari serangkaian empat bulan darah tahun ini yang biasa disebut Tetrad. Bulan darah yang keempat atau terakhir diperkirakan akan muncul pada 28 September mendatang.

Sebelumnya, Bumi juga telah disuguhkan serangkaian peristiwa alam yang sama pada tanggal 15 April 2014 dan 8 Oktober 2014.

Masyarakat Indonesia kali ini dapat menyaksikan fenomena gerhana bulan di berbagai penjuru daerah, terkecuali jika cuaca sedang buruk dan mendung, maka bulan tak akan terlihat.

Menurut data Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), gerhana bulan total mulai terjadi atau terlihat pada pukul 17.16 WIB – 20.45 WIB untuk daerah Indonesia Barat, dan pukul 18.16 Wita-2145 Wita untuk daerah Indonesia bagian tengah, dan pada daerah Indonesia timur akan terjadi pada pukul 19.6 WIT-22.45 WIT.

Dan untuk puncak gerhana bulan total akan terjadi pda pukul 18.58 WIB-19.03 WIB, 19.58 Wita-20.03 Wita dan 20.58 WIT -21.03 WIT.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *