Siapa Claude Shannon di Google Doodle?
Google Doodle Hari Ini: Fakta Lengkap Claude Shannon

Siapa Claude Shannon di Google Doodle?

HarianLampung.co.idGoogle Doodle Hari Ini, Claude Shannon. Tentu bagi sebagai orang akan bertanya-tanya siapakan tokoh tersebut sehingga Google memunculkan kartun animasinya di halaman dan masuk ke doodle? nah untuk lebih lengkapnya mari simak informasinya dibawa ini.

Menurut informasi yang dikutip dari berbagai sumber, Claude Shannon merupakan salah satu teknisi dan matematikawan yang begitu terkenal. Shannonpun merupakan salah satu penggagas teori informasi yang dikombinasikan dengan model matematika.

Profil Biografi dari Claude Shannon juga turut menunjukan jika masa kecilnya sang ayah telah mengenalkan benda-benda elektronik seperti radio kepadanya. Ia lahir di tahun 1916 dari kota kecil di Michigan.

Shannon tumbuh sebagai pemudah yang cerdas dan sederhana, bahkan pemikiran dalam hal ilmu pengetahuan serta matematikapun terbilang begitu maju tak pelak jika ia kemudian masuk ke tingkat sarjana Universitas Michigan dengan mengambil dua jusuran sekaligus yakni Teknik Elektronika dan Matematika.

Pada usia 21 tahun tepatnya tahun 1936 Shannon mengambil Master di MIT dan telah menjadi asisten peneliti Vannevar Bush. Shannon menyelesaikan program doktornya pada jurusan Matematika di MIT tahun 1940. Teori Informasi Shannon pertama kali dipublikasikan tahun 1948 melalui Bell System Technical Journal. Sumbangsihnya terhadap komunikasi berupa teori informasi dengan model matematika.

Selama 16 tahun pertama kehidupan Shannon dihabiskan di Gaylord, di mana ia menghadiri sekolah umum, lulus dari Gaylord High School di tahun 1932. Shannon menunjukkan kecenderungan terhadap hal-hal mekanik dan listrik. subyek yang terbaik adalah ilmu pengetahuan dan matematika, dan di rumah dia dibangun perangkat seperti model pesawat, model perahu radio kontrol dan sistem telegraf nirkabel ke rumah teman setengah mil jauhnya. Setelah tumbuh dewasa, ia juga bekerja sebagai utusan untuk perusahaan Western Union.

Idola masa kecil Claude Shannon adalah Thomas Edison, dan sepupunya. Keduanya keturunan John Ogden (1609-1682), seorang pemimpin kolonial dan nenek moyang banyak orang terhormat.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook