Stoner Bela Rossi Terkait Insiden “Senggolan” dengan Marquez
Hasil GP Assen Belanda, Rossi Finish Pertama

Stoner Bela Rossi Terkait Insiden “Senggolan” dengan Marquez

Harianlampung.co.id – Valentino Rossi berhasil tampil gemilang saat melakoni balap di sirkuit Assen Belanda. Rossi sukses meraih podium pertama pada, Sabtu (27/06/2015) dan diikuti Marc Marquez yang tepat berada di posisi kedua, serta Jorge Lorenzo yang finish diurutan ketiga.

Namun ada yang menarik saat ajang balap tersebut, sebuah insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez terjadi. Insiden ini menimbulkan reaksi pro dan kontra diantara pembalap. Tak mau ketinggalan, Casey Stoner pun memberi tanggapannya terkait insiden tersebut.

Marques yang kala itu berusaha untuk menyalip di chicane terakhir pada lap pamungkas, terlihat menyenggol Rossi, hingga The Doctor terpaksa untuk memotong area gravel dengan berbuah kemenangan dan unggul 1,2 detik atas rivalnya tersebut. Stoner pun setuju dengan Pengawas Balap MotoGP yang memutuskan bahwa peristiwa itu hanya insiden balap biasa.

“Marc berusaha mengambil jalur dalam, tapi Vale berhasil bertahan dan terpaksa meninggalkan lintasan untuk memotong gravel. Jujur saja, menurut saya itu insiden balap. Vale telah terbukti sangat kuat di Assen. Ia selalu menjadi yang tercepat sepanjang akhir pekan. Ia sangat kuat tahun ini. Sangat mengesankan,” ujar Stoner kepada GPOne.

Pendapat yang disampaikan Stoner ini tentu sedikit mengejutkan, karena sebelumnya ia sendiri pernah bersitegan dengan Rossi di Laguna Seca, Amerika Serikat pada tahun 2008 silam. Kala itu The Doctor juga menyalip di Tikungan Corkscrew yang juga memotong area grabvel. Stoner pun melancarkan protes, namun begitu Pengawas Balap juga menyatakan peristiwa itu hanya sekedar insiden balap.


Arman Maulana on facebook
Arman Maulana
Sejak kecil memiliki hobi dibidang olahraga, bahkan hal tersebut beruntut hingga mengenyam di bangku kuliah yang turut mengambil jurusan olahraga. Jadi tak ada alasan lain untuk memilih kategori selain OlahRaga.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *