Sudah tau? menghirup bau kentut dapat mencegah kanker

Sudah tau? menghirup bau kentut dapat mencegah kanker

Harianlampung.co.id – Bagaimana rasanya ketika ada orang buang angin alias kentut di dekat anda? ada dua jenis kentut yang bisa kita bedakan, ada kentut yang berbau dan ada juga yang tidak berbau.

Nah yang berbau ini yang terkadang mengganggu sekali, apalagi dalam satu ruangan yang kedap dengan udara seperti AC, pasti akan berbau semerbak sekali. Terkecuali jika itu memang angin yang dibuang oleh anda sendiri, pasti beda baunya.

Tetapi apakah anda tau manfaat dari bau kentut?

Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dari University of Exeter yang telah mengemukakan bahwasannya gas yang dihasilkan dari telur busu adalah salah satu sarana terapi yang sangat menyehatkan. Dikarenakan bau dari sebuah telur busu dan bau gas perut hampir mirip, banyak yang menyimpulkan bahwa dengan menghirup gas daru perut sanga baik untuk kesehatan.

Tetapi setelah penelitian yang mereka ungkapkan disangkutpautkan dengan menghirup bau kentut menyehatkan, salah seorang peneliti mengklarifikasi bahwa gas yang dihasilkan dari ssebuah telur yang busuk tidak ada hubungannya sama sekali dengan bau kentut.

Salah satu peneliti yaitu DR Mark Wood menjelaskan, “Mungkin informasi yang beredar sekarang ini bermula dari salah persepsi dari kutipan tentang hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh telur busuk dan juga terdapat pada kentut, secara alami dapat bermanfaat bagi kesehatan. Namun yang kita bahas dan ungkapkan adalah perkembangan senyawa yang disebut AP39 dalam gas tersebut.”

Dalam tubuh, hidrogen sulfida mengatur fungsi pembuluh darah, respon inflamasi, neurotransmisi di otak dan beberapa hal penting lainnya, termasuk pencegahan kanker. Sel-sel kanker akan mati apabila berbenturan langsung dengan senyawa yang mengandung hidrogen sulfida. Dan dalam hal ini, AP39 merupakan komponen yang dapat membantu memproduksi hidrogen sulfida.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *