Tempat Tempat Wisata di Lampung

Tempat Tempat Wisata di Lampung

Harianlampung.co.id – Seperti tiada habisnya jika kita membicarakan mengenai tempat-tempat yang asik untuk liburan, liburan merupakan hari yang sangat dinanti-nanti bagi semua orang, apalagi yang memiliki kesibukan atau aktifitas yang padat, sudah pasti akan sangat suka sekali jika merencanakan liburan di akhir pekan. Liburan juga berguna untuk menghilangkan kepenatan yang ada diotak karena padatnya jadwal dan menumpuknya pekerjaan diakantor.

Jika anda adalah orang yang berdomisili di Lampung sudah pasti tau dong dimana tempat-tempat yang indah dan sangat bagus untuk dikunjungi? banyak sekali tempat tempat wisata yang ada dilampung, dari mulai wisata pantai, taman bermain hingga taman nasional atau kebun binatang yang banyak tersebar didaerah lampung, seperti saya contohkan Way Kambas, dimana tempat wisata ini sudah terkenal sejak dahulu dan merupakan salah satu tempat favorit para keluarga untuk menghabiska waktu berlibur bersama keluarga, dengan menikmati keindahan alam yang alami serta ditemani oleh gajah gajah yang pintar-pintar dan terlatih.

Selain itu tentunya masih banyak lagi, atau anda adalah orang dari luar kota yang sengaja berkunjung ke Lampung hanya untuk mencicipi indahnya tempat-tempat wisata yang ada dilampung? boleh… dan pastinya tidak akan mengecewakan, lalu apasajakah tempat tempat wisata yang ada dilampung, nah simak nih tempat yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Lampung.

Tempat Wisata di Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pantai/Teluk Kiluan

1-foto-teluk-kiluan

Untuk urutan pertama tentunya diduduki Pantai atau Teluk Kiluan, jika anda sering menyaksikan lumba lumba pada atraksi atraksi tertentu disini anda tidak perlu seperti itu lagi, karena disini anda bisa menyaksikan lumba lumba yang berenang mengiringi anda dengan nyata, kebayangkan sensasinya bagaimana? pasti sangat mengasyikan. Selain itu keindahan alam yang disajikan juga tidak kalah dengan panti pantai lainnya, untuk menikmati semua itu anda hanya cukup menyediakan dana Rp 200.ooo – Rp 300.000, dan anda akan bisa menikmati berenang bersama lumba-lumba yang lucu secara dekat.

Waktu terbaik mengunjungi Teluk Kiluan adalah saat musim kemarau, yaitu di kisaran bulan April hingga September. Apabila musim hujan, dikhawatirkan kondisi jalan belum memadai dan akan menghambat perjalanan Anda.

Ada yang beberapa kali mengunjungi Kiluan tidak berhasil menyaksikan lumba-lumba. Oleh karenanya, akan lebih baik apabila Anda menghubungi pengelola homestay di Kiluan untuk bertanya tentang cuaca dan kemungkinan adanya lumba-lumba di sana.

Perjalanan menuju Teluk Kiluan cukup menantang. Bagi Anda yang sering mabuk perjalanan disarankan membawa obat-obatan, terutama obat anti mabuk perjalanan.

Bawalah bekal makan dan minum yang cukup sebab tak banyak warung atau toko yang dapat ditemui di kawasan Teluk Kiluan. Jangan lupa menggunakan sunblock untuk melindungi kulit Anda dari sengatan Matahari.

Bawalah pakaian ganti saat “menyambangi” lumba-lumba. Bawa pula dry pack untuk melindungi benda-benda berharga Anda, seperti kamera, HP, lensa dan benda lainnya.

Jukung adalah perahu cadik yang sangat kecil dengan lebar hanya sekira 45 cm dan panjang 2.5 m. Bagi Anda yang tidak bisa berenang dan sedikit takut untuk “berburu” lumba-lumba dengan jukung, disarankan membawa live vest jacket sendiri.

Tempat Wisata Pantai Tanjung Setia

Tanjung+Setia

Bagi yang suka berselancar, Pantai Tanjung Setia merupakan tujuan yang tepat untuk dikunjungi, ombak yang besar merupakan salah satu daya tarik tersendiri, hingga turis-turis mancanegara juga ingin mencicipi derasnya ombak yang ada dipantai ini, jadi tak bisa dipungkiri pantai tanjung setia cukup populer dikalangan turis-turis mancanegara karena karena menurut kabar yang beredar ombak disini merupakan salah satu ombak terbaik didunia.

Pantai Tanjung Setia Terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai mempesona ini terletak 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, dan 273 km atau 6-7 jam dari ibu kota propinsi Bandar Lampung.

Jika Anda ingin mengambil kendaraan umum Anda bisa naik bus Krui Putra dari Terminal Rajabasa di Bandar lampung, yang melewati Jalan Raya Trans Sumatera, dan berhenti langsung di pantai Tanjung Setia. Ongkos bus berkisar sekitar Rp 40.000 sampai Rp 50.000. Sepanjang jalan, Anda akan disajikan beberapa pemandangan yang menakjubkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng dan jalan berkelok-kelok namun relatif mulus.

Taman Nasional Way Kambas

taman-nasional-way-kambasTempat yang satu ini merupakan tempat wisata favorit bagi para keluarga untuk menghabiskan hari hari iburan, yup benar sekali dengan melihat aneka ragam binatang yang bukan hanya gajah saja tentunya akan menambah pengetahuan kita dan juga kita dapat mengenalkan nama-nama binatang yang ada disana, selain itu terdapat atraksi para gajah dan pawangnya yang dapat kita saksikan.

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) berlokasi di ujung selatan Pulau Sumatera, 110 km dari Kota Bandar Lampung. Tempat ini merupakan salah satu cagar alam tertua di Indonesia yang menempati  lahan seluas 1.300 km² berupa dataran rendah di sekitar Sungai Way Kambas, pantai timur Lampung. Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas resmi didirikan tahun 1985.

Alamat Lengkap Taman Nasional Way Kambas : Kecamatan Way Jepara, Labuan Meringgai, Sukadana, Purbolinggo, Rumbia dan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung-INDONESIA

Wisata Pantai Mutun

pantai-mutun-pulau-tangkilSetelah Way Kambas, tempat favorit keluarga selanjutnya adalah Pantai Mutun, pantai mutun sudah sangat populer dikalangan masyarakat Lampung, oleh sebab itu tak jarang kita mendengar banyak keluarga yang merencanakan liburan ke tempat wisata yang satu ini.

Di pantai ini anda dapat menikmati laut yang segar serta alam yang sejuk, dan disana juga anda bisa menyebrang ke sebuah pulau yaitu Pulau Tangkil, dengan hanya menyewa kapal yang sudah disediakan disana dan anda hanya akan dikenakan biaya 5000/orang untuk menyebrang kepulau tangkil ini.

Alamat Pantai Mutun .

Tempat Wisata Pasir Putih

pantai-pasir-putihPasir putih pada eranya merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Lampung, tempat ini memiliki pasir yang benar benar putih dan halus selain itu ombak yang ada di lokasi ini tidak terlalu besar sehingga sangat cocok sekali jika anda dan sekeluarga membawa anak anak untuk bermain, tetapi anda harus hati hati dengan binatang laut seperti bulu babi, karena binatang ini tersebar banyak di lokasi ini. Lokasi Pasir Putih letaknya dipinggir jalan arah ke Bakau Heni.

Tempat Wisata Pulau Pahawang

pulau-pahawang

Pulau Pahawang kini mulai dikenal namanya, banyak orang penasaran dengan keindahan alam tempat wisata yang satu ini, menurut informasi, di lokasi ini terdapat berbagaimacam kegiatan yang dapat dinikmati seperti mengarungi keindahan bawah laut dengan menyelam, snorkling dan lain lain.

Untuk mencapai Pulau Pahawang, traveler harus menggunakan perahu motor selama kurang lebih satu jam perjalanan dari Dermaga Ketapang, kecamatan Padang Cermin. Perjalanan menuju Pulau Pahawang Besar bisa dinikmati dengan melihat jernihnya air laut dan berbagai satwa laut yang dapat terlihat dari perahu yang ditumpangi. Perahu biasanya akan membawa ke Pulau Pahawang Besar, yang merupakan tempat tinggal sebagian besar penduduk. Para traveler biasanya menginap di penginapan atau homestay yang terdapat di Pulau Pahawang Besar.

Apa masih kurang dengan tempat tempat wisata yang menakjubkan ini? tentunya tidak hanya seperti yang disebutkan diatas, masih banyak lagi lo..  jadi tunggu apalagi, segera rencanakan acara liburan anda.



Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *