TIM Jupiter TNI AU Alami Kecelakaan di Langit Malaysia
TIM Jupiter TNI AU Alami Kecelakaan di Langit Malaysia

TIM Jupiter TNI AU Alami Kecelakaan di Langit Malaysia

HarianLampung.co.id – Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Malaysia, kali ini tim aerobatik atau biasa disebut tim Jupiter TNI AU mengalami tabrakan saat melakukan gladi di Langkawi, Malaysia, Minggu (15/03/2015).

Dua pesawat yang terlibat insiden ini merupakan jenis Wong Bee KT-B1, beruntung 2 pilot yang mengalami tabrakan selamat berkat kursi lontar yang dimiliki oleh pesawat tersebut.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Kadispen TNI AU- Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto saat melakukan konfirmasi secara terbuka, Minggu (15/03/2015), “Dua pesawat kami dari Tim Jupiter TNI AU memang mengalami kecelakaan saat Gladi, dan empat pilot lainnnya selamat.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari Detik.com, Senin (16/03/2015), Peristiwa ini terjadi di Langkawi, Malaysia. Para pilot tim Jupiter sedang mengikuti gladi resik dalam rangka persiapan pameran dirgantara di negeri jiran tersebut. Hadi belum bisa menyebutkan identitas empat pilot tersebut. Yang pasti, kondisi mereka kini baik-baik saja. Tim aerobatik Jupiter namanya sudah mendunia. Mereka kerap mengikuti berbagai ajang kejuaraan dan pameran di berbagai belahan negara.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *