Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut Berlemak
Perut Buncit

Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut Berlemak

Harianlampung.co.id – Memiliki tubuh yang ideal sudah pasti menjadi keinginan setiap orang, dari kalangan muda hingga yang tua selalu menginginkan hal ini, tetapi sayangnya untuk mendapatkan tubuh yang ideal anda harus konsisten untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, dari mulai rajin berolaheraga hingga mengatur pola makan yang sehat.

Lalu apakah anda tau untuk pola makan yang sehat itu seperti apa? untuk pola makan yang sehat tentunya anda sangat dianjurkan untuk selalu memkan makanan seperti buah buahan, sayur sayuran, daging , susu dan lainnya, makanan tersebut sangat penting untuk tubuh anda, tetapi selain itu anda juga dituntut untuk selalu rutin dalam mengolah tubuh, agar seimbang antara asupan makanan yang masuk dengan lemak yang dibakar oleh tubuh kita.

Tetapi banyak dari kita saat ini tidak begitu peduli dengan kesehatan, terutama para lelaki yang selalu mengkonsumsi makan makanan yang berlemak sehingga membuat tumpukan lemak di area perut, jika kita lihat laki-laki lebih banyak menyimpan lemak didalam perutnya ketimbang perempuan, dan lebih cepat buncit.

Penyebab perut buncit juga berfariasi, diantaranya karena terlalu sering memakan makanan cepat saji, jarang olah raga, makan sebelum tidur, terlalu banyak mengkonsumsi gula, dan terlalu banyak duduk di belakang meja kerja. Aktifitas rutin tersebut lah yang dapat membuat perut anda semakin buncit, karena tidak adanya pembakaran lemak yang terjadi. Untuk itu anda perlu melakukan sesuatu untuk mengatasi hal ini, berikut cara yang dapat anda lakukan

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Usahakan Makan Makanan Berserat

Makan makanan yang berserat tentunya sangat mudah sekali bagi anda untuk melakukannya, disamping makanan ini sangat mudah didapatkan , untuk cara ini juga tidak sulit , anda hanya perlu perbanyak makan buah dan sayur saja dan kurangi nasi , karena kandungan gula yang terdapat pada nasi tergolong cukup tinggi.

Hindari Minuman Manis dan Bersoda

Minuman bersoda biasanya sangat tinggi akan kandungan gula yang ada didalamnya, terlebih lagi dengan pemanis buatannya, oleh sebab itu anda sebaiknya menghindari minuman yang satu ini, selain tidak baik untuk kondisi perut anda, minuman bersoda juga sangat buruk untuk kesehatan ginjal anda.

Hindari Makanan Cepat Saji/Junk Food

Makanan cepat saji memang sangat menggiurkan, karena biasanya makanan ini disajikan dengan bentuk yang memang sangat menggugah selera, selain itu rasa yang ditawarkan untuk satu porsi junk food biasanya berbeda beda dan selalu enak, tetapi makanan ini tidak sehat jika dikonsumsi terlalu banyak dan dalam jangka waktu yang lama.

Olahraga O7W Untuk Mengecilkan Perut

Olah raga ini terdapat 12 gerakan termasuk diantaranya seperti olahraga yang sudah kita kenal seperti Push Up, Sit Up tetapi masih ada bentuk olahraga yang lain yang memfokuskan pada tempat tempak dimana lemak bersarang.

Olahraga yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan lemak yang terdapat pada perut buncit :

Sit Up

Gerakan Sit Up seperti yang sudah kita ketahui, menahan beban tubuh menggunakan bahu dan menarik otot pada perut, sehingga efektif untuk mengencangkan otot pada perut anda.

Plank

Gerakan ini hampir mirip dengan gerakan push up tetapi bedanya gerakan ini stak atau bisa dibilang diam dan menahan beban tubuh anda pada bahu dan perut, jika anda melakukan gerakan ini maka anda akan merasakan perut anda seperti tertarik.

Push Up

Push Up gerakan yang sudah biasa kita ketahui, gerakan ini menahan beban tubuh menggunakan tangan tepatnya pada lengan anda, ini juga akan membuat otot perut anda terlatih, sehingga anda akan mendapatkan hasil yang optimal pada kedua bagian tersebut.

Lari Maraton Siang Hari

Untuk memboosst pembakaran lemak yang ada diperut anda diharuskan untuk berolah raga ekstra, termasuk dalam hal lari, biasanya maraton dilakukan pagi hari, itu untuk kebugaran tubuh saja, coba anda lakukan pada siang hari dan rasakan perbedaanya, lemak anda akan terbakar 3x lebih cepat dari biasanya, ini sangat efektif sekali untuk membakar lemak yang ada diperut.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tentunya anda diwajibkan untuk selalu konsisten, karena ini semua tidak mudah, jika perlu anda lakukan Sit Up 30x sebelum tidur dan setelah bangun tidur secara rutin setiap hari agar lebih nampak hasilnya.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *