Tips Cara Alami untuk Perawatan Wajah
Perawatan Wajah

Tips Cara Alami untuk Perawatan Wajah

Harianlampung.co.id – Wajah merupakan sebuah aset yang diberikan oleh Tuhan untuk kita jaga, oleh sebab itu kebersihan wajah harus kita perhatikan dengan benar, wajah merupakan hal pertama yang kita tunjukan ketika kita bertatap langsung dengan seseorang, melalui wajah juga orang dapat menilai kita.

Untuk sebagian orang, mendapatkan kulit wajah yang bersih dan putih tentunya sangat sulit, karena disebabkan oleh berbagai faktor yang membuat mereka lali untuk mengurusi atau merawat wajah mereka sendiri, dimulai dari aktifitas yang padat sehingga tidak ada kesempatan untuk memberikan perhatian lebih terhadap wajah nya, sehingga yang terjadi wajah anda terbengkalai dan dipenuhi jerawat atau berminyak, dan juga masalah-masalah kulit wajah lainnya.

Sebenarnya untuk merawat wajah sendiri tidak perlu susah-susah kok, yang terpenting dalam perawatan wajah adalah rutin untuk selalu membersihkan wajah anda, entah itu hanya dengan menggunakan air jernih atau anda juga menggunakan bahan-bahan alami berikut ini untuk melakukan perawatan wajah anda:

Perawatan Wajah Menggunkan Bahan-bahan Alami

Pepaya

7 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

7 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Buah pepaya diyakini memiliki kasiat dapat memutihkan kulit karena, kandungan pepain dan AHA yang terdapat pada pepaya juga dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit yang kusam menjadi lebih cerah.
Caranya anda dapat membuat pepaya menjadi masker dengan menghaluskan pepaya dan mencampurnya degan sedikit madu lalu oleskan merata pada wajah. tunggu selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. (Baca : 7 Manfaat Buah Pepaya)

Lidah Buaya

lidah buaya bisanya kita kenal sebagai bahan perawatan rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, lidah buaya memiliki banyak kandungan vitamin bahkan semua vitamin ada pada lidah buaya selain vitamin D saja, manfaatnya untuk kecantikan yaitu dapat mengatasi komedo, mengatasi peradangan kulit, melembabkan dan juga dapat mengurangi noda bekas luka.
Caranya belah lidah buaya menjadi 2 bagian lalu oleskan pada wajah, tunggu 15 menit dan bilas hingga bersih.

Lemon

Kandungan yang terdapat dalam buah lemon ternyata sangat baik sekali manfaatnya untuk kecantikan kulit, diantaranya yaitu vitamin C yang dikenal sangat baik untuk kulit, vitamin B serta karbohidrat, lemon dapat berfungsi untuk mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam dan juga mencerahkan kulit.
Caranya Iris buah lemon menjadi beberapa bagian lalu usapkan langsung pada wajah anda secara perlahan, diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Tomat

Buah yang sering kita jumapai untuk bahan memasak ini ternyata sangat baik untuk dijadikan bahan alami kecantikan wajah anda, buah tomat memiliki antioksidan yang sangat tinggi, sebagaimana kita tau antioksidan dapat menagkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai macam masalah pada kulit kita.
Caranya jadikan tomat sebagai masker dengan caratomat yang sudah matang diblender lalu oleskan pada wajah secara merata, tunggu selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Putih telur

Putih telur sangat efektif jika anda gunakan untuk wajah anda, putih telur dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah anda, juga kandungan protein yang tinggi pada putih telur dapat membuat wajah anda tampak lebih segar dan kenyal secara alami. Selain itu juga mencegah komedo masuk kedalam pori-pori wajah.

Madu

Madu merupakan bahan yang sangat cocok sekali untuk menjaga kelembaban wajah anda, menggunakan madu secara rutin dapat membuat wajah anda tampak lebih segar dan kenyal secara alami.
Cara menggunakan madu ini, anda cukup ambil beberapa sendok madu murni, lalu oleskan pada wajah anda hingga merata, diamkan selama 20-30 menit, lalu bisa anda bilas dengan air bersih.

Bengkuang

7 Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan

7 Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan

Bengkuang sudah lama sekali kita kenal sebagai bahan untuk kecanitkan, bengkuang disini bisa anda gunakan sebagai masker dalam keseharian anda, anda cukup sediakan beberapa buah bengkuang, lalu anda blender kemudian anda bisa menggunakan saripati bengkuang sebagai masker wajah anda, dengan menggunakan ini kulit anda akan tampak bersih dan juga putih. (Baca : 7 Manfaat Buah Bengkuang)

Alpukat

7 Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

7 Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Alpukat biasa kita kenal sebagai bahan minuman jus alpukat yang enak, kandungan protein yang tinggi dan juga lemak baik yang ada didalamnya sangat cocok untuk wajah anda yang berminyak, alpukat dapat mengatasi masalah wajah berminyak dan juga jerawat, anda bisa menggunakan alpukat yang tidak terlalu matang, kemudian lembutkan, dan anda bisa gunakan sebagai masker wajah anda. (Baca: 7 Manfaat Buah Alpukat)

Bahan bahan diatas merupakan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk perawatan wajah anda, lakukan secara rutin setiap hari maka anda akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Baca juga bagaimana cara memutihkan wajah disini : Cara Memutihkan Wajah


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *