Tips Cara Diet Sehat, Cepat dan Tepat untuk Menurunkan Berat Badan
Cara Diet

Tips Cara Diet Sehat, Cepat dan Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

Harianlampung.co.id – Diet merupakan sebuah aktifitas dimana seseorang mengurangi asupan makan yang masuk kedalam tubuh, hal ini dalkukan bermaksut agar tubuh tidak menerima asupan lemak yang berlebihan, dan untuk mempercepat pembakaran lemak cadangan yang ada didalam tubuh.

Hal ini wajar saja untuk dilakukan, biasanya yang sering melakukan aktifias ini adalah wanita, karena wanita sangat menjaga sekali dengan bentuk tubuhnya, wanita akan merasa bersalah jika melihat sekelumit gumpalan lemak yang bersarang diberbagai bagian tubuhnya. Tetapi tidak hanya wanita , pria pun juga begitu, malahan pria akan lebih ketat dalam melakukan diet dengan cara tidak makan sama sekali dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sebagian orang akan cenderung ekstrim dalam melakukan diet, karena mereka berfikiran akan segera berhasil, tetapi nyatanya tidak malah tubuh akan semakin melar, karena ketika anda menahan lapar dalam jangka waktu yang cukup lama, otak akan merespon secara berlebihan sehingga ketika anda makan anda akan balas dendam dengan banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang kurang sehat, benarkan?

Diet seperti ini biasa dinamakan diet yoyo, tau kan dengan permainan ini, ketika anda turunkan yoyo maka anda akan mengembalikan keatas lagi untuk menangkapnya , sama halnya dengan diet yoyo ketika anda menggebu gebu untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat memang berat badan akan segera turun tetapi tidak bertahan lama anda akan kembali lagi pada berat semula malah bisa lebih dari itu.

Kiat Kiat Melakukan Diet

diet_plan1

Oleh sebab itu anda harus mengerti bagaimana diet yang tepat itu.

Cara Diet yang Tepat Alami

Dalam arti tepat disini anda tidak boleh melakukan kesalahan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, lalu bagaimana caranya diet yang tepat?

  • Diet yang tepat sudah pasti anda tidak boleh terlalu ekstrim dalam menjalankan diet.
  • Diet yang tepat juga tidak menyarankan anda mengubah pola makan anda.
  • Diet yang tepat anda diharuskan rutin berolah raga minimal 30 menit dalam sehari.
  • Diet yang tepat tidak berorientasi pada hasil, tetapi proses yang anda jalani selama masa penurunan berat badan

Lalu diet yang sehat itu bagaimana?

  • Diet yang sehat tentunya anda sangat dilarang keras untuk mengkonsumsi makanan makanan yang kurang sehat, seperti halnya makanan cepat saji, minuman bersoda atau minuman yang mengandung gula yang tinggi.
  • Diet yang sehat menyarankan anda untuk selalu makan tepat pada waktunya, dan anda dilarang untuk mengubah pola makan anda, yang perlu anda rubah adalah porsi makanan dan jenis makanan yang anda makan, misalkan biasanya anda selalu mengkonsumsi nasi putih coba anda ganti dengan nasi merah, dan lain sebagainya.
  • Diet yang sehat itu adalah tidak olahraga secara berlebihan, sebab tubuh akan merespon negatif ketika anda melakukan aktifitas yang tidak anda lakukan biasanya, sebaiknya olahraga sewajarnya saja tetapi rutin dilakukan setiap hari.

Untuk Diet Cepat sendiri bagaimana?

Nah ini yang paling di tunggu-tunggu, biasanya anda akan mencari tau bagai mana sih diet yang cepat itu tanpa harus melakukan hal hal yang tidak anda sukai seperti olah raga, makan sayuran dan lainnya? anda yakin untuk itu? saya kira jika anda hanya tidur diam dan tidak melakukan aktifitas apapun maka tubuh anda akan seperti itu itu saja tidak akan ada perubahan malah biasanya akancenderung menaikan berat badan. Lalu untuk diet cepatnya gimana?

  • Diet yang Cepat itu anda bisa lakukan dengan rutin berolah raga setiap hari, ketika anda bangun tidur lakukan minimal 30 menit untuk berolahraga, dan juga sebelum tidur anda sisihkan waktu untuk berolahraga paling tidak 10menit saja sudah cukup, selain sehat.. olahraga sebelum tidur juga dapat menyenyakan tidur anda.
  • Diet Cepat itu anda harus bisa memboster atau mempercepat pembakaran lemak, anda bisa melakukan lari maraton pada siang hari, tidak usah jauh jauh, cukup mengelilingi rumah anda saja selama 20 menit atau bisa lebih semampu anda, dan lakukan rutin minimal 3x dalam seminggu, hal ini akan cepat sekali membakar lemak pada tubuh anda.
  • Diet Cepat itu gak makan makanan yang terlalu banyak lemak seperti gulai, dan makanan santan yang lainnya, jika anda ingin cepat mendapatkan tubuh yang ideal, sebaiknya hindari makan makanan yang banyak mengandung santan, perbanyak makanan yang mengandung protein, ini untuk menyeimbangkan olahraga dan pola makan anda.

Nah setelah membaca uraian diatas, jagan ada lagi kata malas untuk membentuk tubuh ideal, dan jika anda memiliki masalah dengan perut buncit anda bisa baca uraian lengkapnya disini : Cara mencgecilkan Perut Buncit


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *