Tips Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Wajah Putih Bersih

Tips Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Harianlampung.co.id – Setiap orang pastinya ingin memiliki wajah putih bersih, wajah yang putih tentu sangat mempengaruhi penampilan seseorang, dan ini merupakan salah satu faktor pendukung untuk menaikan rasa percaya diri anda ketika bertemu atau menghadapi seseorang.

Kebersihan wajah merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan, untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih anda diwajibkan untuk selalu merawatnya, dari mulai sering membersihkannya setiap hari, dan mengenali tanda tanda kemunculan jerawat pada wajah, soalnya jerawat dapat secara mudah untuk membuat wajah anda tampak lebih kotor. Ketika jerawat sudah muncul maka potensi untuk meninggalkan noda pada wajah akan semakin tinggi.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, ada dua pilihan yang bisa anda lakukan, yang pertama anda bisa memutihkan wajah dengan beberapa bahan alami yang ada disekitar kita, atau anda bisa menggunakan kosmetik yang dijual dipasaran dan menawarkan hasil yang cepat dalam memutihkan wajah. Tetapi anda harus hati hati dengan kosmetik yang seperti ini, biasanya kosmetik yang dapat dengan cepat membuat wajah anda lebih bersih dan putih itu banyak mengandung zat berbahaya bagi wajah jika di konsumsi atau digunakan dalam waktu yang panjang.

Oleh sebab tu sebaiknya anda menggunakan bahan-bahan alami untuk wajah anda, walaupun prosesnya sedikit lama, ini tidak akan memiliki efek samping yang berlebihan, lalu bahan-bahan seperti apa yang dapat kita gunakan? mari disimak..

Bahan Bahan untuk Memutihkan Wajah

Memutihkan Kulit Dengan Bengkoang

Bengkoang sudah lama dikenal sebagai produk kecantikan yang dapat memutihkan kulit termasuk wajah dengan cepat, biasanya bengkoang dijadikan masker. Bengkoang mengandung vitamin C yang sangat baik untuk regenerasi kulit, vitamin C juga sebagai Antioksidan yang mampu menangkal readikal bebas yang membahayakan kulit.

caranya :

  • ambil beberapa buah bengkoang lalu dikupas kulitnya.
  • kemudian parut bengkoang dan d peras parutan bengkoang, ambil airnya.
  • biarkan beberapa saat, jika saripati bengoang sudah mengendap buang airnya,
  • lalu gunakan endapan sari bengkoang untuk dijadikan masker pada wajah.
  • penggunaanya bisa langsung di aplikasikan pada wajah
  • supaya awet endapan sari bengkuang tersebut bisa dikeringkan dibuat bedak dingin dengan cara menjemur atau dikeringkan dengan mesin pengering.

jika ingin menggunakannya lagi tinggal mencampurnya dengan sdikit air lalu oleskan pada kulit.

B. Memutihkan Kulit Dengan Pepaya

Pepaya banyak mengandung betakaroten, dimana betakaroten juga bersifat sebagai antioksidan, pepaya juga mengandung vit A dan C yang tentu juga baik dan sangat bermafaat untuk kulit.

Caranya :

  • ambil buah pepaya yang sudah matang
  • hancurkan buah pepaya tersebut.
  • Oleskan buah pepaya pada wajah selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering lalu bilas sampai bersih.

C. Memutihkan Kulit Dengan Kentang

Jika biasanya kentang banyak digunakan untuk bahan masakan, ternyata kentang juga bermanfaat untuk kulit karena kentang mengandung karbohidrat dan vitamin C yang sangat tinggi yang juga sangat bermanfaat bagi kulit.

Caranya :

  • Ambil beberapa buah kentang lalu dicuci
  • Parut Kentang dan campur dengan sedikit madu
  • lalu gunakan parutan kentang sebagai masker.
  • diamkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih atau bisa juga dengan cara mengiris kentang dan langsung menempelkannya pada wajah
  • Selain bahan diatas, untuk menjaga kebersihan kulit wajah anda, anda juga bisa menggunakan kedua bahan dibawah ini  :

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c yang tinggi, dan bahan yang satu ini dipercaya dapat memberikan nutrisi kepada kulit wajah dan dapat melawan bakteri yang ada didalamnya, sehingga cocok sekali untuk mengurangi jerawat dan komedo yang terbentuk pada wajah.

Putih Telur

Setiap kulit pasti akan ada masanya subur dan juga mati, ketika kulit sudah mulai mati maka akan terlihat seperti mengelupas, nah untuk membersihkan itu semua anda dapat memanfaatkan putih telur sebagai masker, caranya anda cukup ambil putih telurnya saja dari telur ayam kampung untuk dijadikan masker, tunggu hingga mengering, lalu kelupas dikit demi sedikit , ketika anda kelupas maka sel sel kulit matipun ikut terangkat, selain itu kandungan protein yang tinggi juga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda.

Jika sudah memiliki wajah yang putih dan bersih, maka rawatlah wajah anda sebaik mungkin, karena diluar sana banyak yang kesulitan untuk mendapatkan itu semua..

Baca juga mengenai masalah jerawat : Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *