Tips Cara Merawat Rambut Agar Tetap Subur dan Sehat

Tips Cara Merawat Rambut Agar Tetap Subur dan Sehat

Harianlampung.co.id – Rambut diibaratkan sebuah mahkota dimana mahkota tersebut harus selalu dijaga keutuhannya, rambut merupakan bagian yang sangat penting juga diantara bagian tubuh lainnya, karena rambut ini mempengaruhi penampilan kita entah wajah kita bulat, oval, persegi atau yang lainnya, rambut lah yang menentukan pantas atau tidaknya anda menggunakan berbagai macam model gaya rambut.

Karena itulah banyak orang yang berbondong-bondong kesalon untuk melakukan aktifitas perawatan rambut, dari mulai membersihkan ketombe yang ada atau melakukan perawatan agar rambut tetap kuat dan juga hitam berkilau, tapi apa anda ingin begitu terus, sedangkan banyak loh bahan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk hanya sekedar merawat rambut anda agar senantiasa terjaga kesehatannya.

Bahan bahan apakah yang dapat anda gunakan untuk perawatan rambut, berikut ini bahan yang dapat anda temukan dikehidupan sehari hari anda.

Bahan Bahan Alami untuk Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut menggunakan Santan Kelapa

Santan Kelapa untuk Perawatan Rambut

Santan kelapa biasa kita kenal dengan bahan yang biasa dicampurkan di adonan kue, ataupun makanan lainnya seperti sayuran, nah tetapi dibalik itu semua ternyata santan kelapa bermanfaat untuk dijadikan bahan perawatan rambut, cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup ambil santan dari kelapa lalu basuhkan di rambut anda seperti keramas.. lakukan ini sehabis mandi ya, lalu tutup rambut anda menggunakan handuk selama paling tidak 30 menitan.

Perawatan Rambut Menggunakan Lidah Buaya

Lidah Buaya Untuk Perawatan Rambut

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang sangat fenomenal sekaligus familiar dikalangan masyarakat, siapa sih yang tidak tahu manfaat tumbuhan yang satu ini untuk rambut kita, menggunakan jely yang ada pada bagian lidah buaya secara rutin dapat menyehatkan rambut seperti menghitamkan rambut dan juga menjaga rambut agar tetap lembab dan tentunya kuat dan tidak mudah rontok, gunakan setiap hari sehabis mandi ya.

Merawat rambut dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Untuk Perawatan Rambut

Minyak zaitun adalah salah satu bahan yang sangat populer dalam kategori kesehatan dan kecantikan, bahan ini memang banyak sekali manfaatnya dari segi kesehatan apalagi untuk kecantikan, termasuk salah satunya adalah untuk menyuburkan rambut agar tetap lembab dan menjaga nya dari kerontokan, anda bisa menggunakan bahan ini sehabis mandi, dengan cara seperti menggunakan santan kelapa.

Menyuburkan Rambut dengan Air Pelepah Pisang

Air Pelepah Pisang Untuk Perawatan Rambut

Air pelepah pisang juga salah satu bahan tradisional yang alami yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut anda, bahan yang satu ini sangat berfungsi sekali untuk menumbuhkan rambut rambut baru dan menjaga rambut agar tetap kuat dan tidak rontok. Anda bisa mengambil air pelepah pisang dari pelepah yang berada pada phon pisang,  dan jangan sampai salah ambil getah, sebaiknya anda peras pelepah tersebut untuk mengeluarkan airnya, lalu gunakan dirambut anda selayaknya keramas.

Menumbuhkan Rambut dengan Minyak Kemiri

Minyak Kemiri Untuk Menumbuhkan Rambut

Minyak kemiri sudah dari zaman dahulu dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk mempercepat pertumbuhan rambut pada bayi ataupun orang biasa, anda bisa menggunakan bahan ini untuk menumbuhkan rambut-rambut anda yang makin hari semakin berkurang saja.

Tips bagi yang ingin Menumbuhkan Rambut dan Menjaga Agar Rambut Tidak Rontok

Bagi yang ingin memiliki rambut yang lebat tips nya adalah anda bisa menggunakan bahan alami seperti air pelepah pisang dan juga minyak kemiri, karena kedua bahan tersebut memang fokusnya kesitu untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru.

Dan untuk menjaga rambut agar tetap kuat dan tidak rontok anda bisa menggunakan air santan dan minyak zaitun seperti yang disebutkan diatas, selain itu untuk menghitambkan rambut serta memberi isi pada rambut anda bisa menggunakan bahan lidah buaya. (Baca : Cara Mengatasi Rambut Rontok)

Nah lengkap bukan bahan bahan untuk perawatan rambut diatas? anda tidak perlu lagi capek-capek pergi kesalon, karena bahan bahan disekitar kita banyak yang bermanfaat.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *