Tony Abbott Perdana Menteri yang Penuh Kontroversi
Tony Abbot

Tony Abbott Perdana Menteri yang Penuh Kontroversi

Harianlampung.co.id – Perdana Menteri Australia Tony Abbott, akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan publik, terutama masyarakat Indonesia, ini disebabkan karena pernyataannya yang sangat menyinggung perasaan warga negara Indonesia.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Rabu (18/2/2015), mendesak Indonesia untuk mengingat kontribusi besar Canberra dalam bantuan setelah tsunami dahsyat tahun 2004 dan membayar kemurahan hati itu dengan membatalkan eksekusi dua warganya yang divonis mati dalam kasus perdagangan narkoba di Bali.

Dengan ucapan tersebut masyarakat Indonesia geram dan sangat tidak terima, karena seolah-olah kami sebagai masyarakat terutama di Aceh mengemis bantuan terhadap Australia. Padahal hal seperti itu tidak sepantasnya dilontarkan dari seorang Perdana Menteri yang tentunya memiliki daya pemikiran yang luas.

Hingga ucapan itu dilontarkan oleh Abbott, masyarakat Indonesia terutama di Aceh, melakukan aksi yang dinamakan Koin untuk Australia [Baca: Koin Untuk Australia hingga kini masih dikumpulkan] , rencananya uang koin yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan langsung di Kedutaan Besar Australia di Indonesia.

Tak hanya itu, hubungan Australia juga sempat memanas lantaran ditemukannya ada tindak pengaintaian secara besar besaran terhadap pejabat-pejabat negera Indonesa, Bapak Mantan Presiden SBY pun tak luput dari penyadapan yang dilakukan oleh Australia tersebut, dengan mengetahui hal itu Tony Abbott sebelumnya tidak ingin meminta maaf terhadap Indonesia, dengan alasan untuk melindungi keamanan negara Australia, ujarnya.

Dengan tidak adanya itikad baik dari seorang Perdana Menteri, masyarakat Indonesia beramai-ramai mengecap aksinya tersebut, hingga desakan-demi desakan yang dilontarkan terhadap Abbot, dan akhirnya Abbot bersedia membangun komunikasi yang baik lagi terhadap Indonesia.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *