Trend Negative Rupiah Sentuh Level 13.050
Trend Negative Rupiah Sentuh Level 13.050

Trend Negative Rupiah Sentuh Level 13.050

HarianLampung.co.id – Trend Negative Rupiah masih terus berlanjut hingga pembukaan awal pasar, bahkan kini nilai tukar rupiah menembus levek 13.050 per dollar AS.

Disesi awal rupiah sempat berada di kisaran 12.994 per dollar AS namun kemudian terus bergerak melemah hingga menembus Rp 13.050.

Beberapa pengamat menilai, trend lemahnya rupiah ini memang dipicu karna naiknya mata uang Dollar AS dari sejumlah mata uang lainnya seperti Euro.

Tak hanya itu mulai membaiknya perekonomian AS juga turut menjadi faktor, hal ini terlihat dari mulai meningkatkan pertambahan jumlah tenaga kerja.

Tekanan rupiah tak terhenti sampai disitu, trend positif yang turut ditunjukkan oleh China (Tiongkok) terhadap neraca perdagangan yang diketahui surplus juga berpotensi menjadi daya geser rupiah.

Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, cadangan devisa yang naik menunjukkan aliran dana asing yang deras ke Indonesia serta keengganan BI melakukan intervensi terhadap pelemahan rupiah. Rupiah diperkirakan kembali menguat hari ini.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *