WhatsApp, Layanan Messenger Paling Tidak Aman
WhatsApp, Layanan Messenger Paling Tidak Aman

WhatsApp, Layanan Messenger Paling Tidak Aman

HarianLampung.co.id – Baru baru ini WhatsApp tengah mendapatkan predikat palung buruk dalam sejarah berdirinya perusahaan teknologi dan layanan instan messenger ini, pasalnya WhatsApp menjadi salah satu perusahaan paling tidak aman terkait pengamanan privasi dari pengguna.

Berdasarkan laporan yang dilansir The Electronic Frontier Foundation (EFF) di laporan tahunannya menyebutkan WhatsApp bersama AT&T menjadi salah satu perusahaan teknologi yang mendapt rating bintang satu dari syarat lima indikator penilaian terhadap data privasi pengguna.

Seperti yang dilanasir Kompas.com dan dikutip HarianLampung.co.id, Sabtu (20/06/2015), Layanan chatting tersebut juga dianggap kurang informatif terkait beberapa isu. Misalnya, isu penghapusan konten tertentu yang diimbau pemerintah dan kebijakan terkait penyimpanan data.

Beberapa raksasa teknologi yang dinilai paling aman adalah Adobe, Apple, Dropbox, Yahoo, dan WordPress. Keempatnya memenuhi semua standar keamanan bagi pengguna.

Adapun perusahaan yang juga dianggap kurang aman, tetapi masih di atas WhatsApp adalah Google dan Microsoft. Keduanya mendapat tiga bintang.

WhatsApp, Layanan Messenger Paling Tidak AmanFakta ini cukup aneh. Pasalnya, Google dan Microsoft selama ini sesumbar terkait perhatian mereka terhadap pentingnya perlindungan keamanan bagi pengguna.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *