Windows 10 Siap Meluncur Juli Mendatang
Ilustrasi Windows 10

Windows 10 Siap Meluncur Juli Mendatang

Harianlampung.co.id – Microsoft siap meluncurkan sistem operasi versi terbarunya, yakni Windows 10. Pada awalnya Microsoft enggan mengungkapkan kapan OS teranyarnya ini akan dirilis, namun menurut informasi yang di kutip KompasTekno, CEO AMD Lisa Su keceplosan saat ditanya kapan rencana inventaris AMD ke depan oleh salah seorang investor.

“Dengan dirilisnya Windows 10 pada akhir Juli, kami akan melihat dampaknya. Bulan itu adalah awal masuk sekolah, mungkin akan ada sedikit penundaan ke situasi normal untuk menyetok persediaan produk,” kata Su kepada para investor saat conference call pada Senin (21/04/2015).

AMD merupakan perusahaan yang bergelut di bidang semikonduktor multinasional yang berbasis di Amerika, perusahaan ini kerap memasok komponen pengembangan produk serta layanan dari Microsoft. Hal inilah yang memungkinkan AMD untuk sedikit banyak tahu mengenai rencana-rencana Microsoft.

Namun, walaupun Su sudah memberi sedikit informasi tersebut, hal ini tidak bisa dianggap akurat, karena hal ini belum ada konfirmasi resmi oleh pihak Microsoft terkait kapan waktu peluncuran Windows 10 ini.

Windows 10 sudah setahun diuji coba sejak April tahun lalu. Beberapa kali pratinjaunya dirilis terbatas. Baru-baru ini, Microsoft mengatakan tengah menjalani tahap terakhir dari pratinjau teknis.

Setelah pratinjau tersebut rampung, barulah Microsoft mau mengumumkan informasi mendetil ihwal waktu perilisan Windows 10. Dalam penggodokannya, Microsoft menggunakan nama kode “Project Spartan” untuk browser terbarunya. Browser itu digadang-gadang bakal melengser kiprah suksesornya, Internet Explorer.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *