WN Australia ini diancam ‘dikuliti’ Akibat Tatto Dewa Hindu
Punya tato Dewa Hindu, WN Australia ini diancam ‘dikuliti’

WN Australia ini diancam ‘dikuliti’ Akibat Tatto Dewa Hindu

HarianLampung.co.id – Baru baru ini seorang warga negara Australia menjadi sorotan ditengah tour wisatanya ke India, namun siapa sangka jika perjalannya tersebut justru penuh dengan ancaman bahkan tak jarang tubuhnya akan dikulit, lantas apa yang sebenarnya terjadi.

Seperti informasi yang dikutip HarianLampung.co.id dari Simomot.com, Rabu (21 Oktober 2015), Seorang pria warga negara Australia dikabarkan terancam ‘dikuliti’ lantaran memiliki sebuah tato Dewa Hindu di kakinya. Matthew Gordon, nama pria tersebut dinilai melecehkan agama dengan membuat tato di kakinya tersebut.

Awalnya, Gordon bersama kekasihnya sedang berada di sebuah restoran di Bengalore, India. Beberapa orang dari aktivitas partai nasionalis Hindu, Bharatiya Janata melihat tato Dewa Hindu di kaki sang pria. Lantas, para aktivis meminta Gordon untuk menghapus tato tersebut.

Merasa diancam, Gordon pun melaporkan tindakan para aktivis itu kepada kepolisan setempat. Meski demikian, polisi juga menyalahkan Gordon terkait tato tersebut. Setelah dibawa ke kantor polisi, Gordon akhirnya dibebaskan.

“Saya lega ketika melihat seorang polisi, namun seketika saya terkejut dia malah menyalahkan saya, dan berkata, ‘Ini India dan kita menghina umat Hindu,” kata pria berusia 21 tahun kepada The Hindu.

“Mereka membebaskan saya setelah saya meminta maaf dan akan menutup tato tersebut,” jelas Gordon.

Gordon juga telah melayangkan surat permohonan maaf kepada para aktivis yang mengancamnya tadi. Sementara polisi juga akan menindak para aktivis jika terbukti melakukan pelanggaran terhadap kasus ini.

Gordon menjelaskan jika tato miliknya memiliki arti yang besar baginya. Ia mengaku tertarik dengan agama Hindu setelah tinggal kurang lebih selama tiga tahun di India. Selain tato di kakinya, Gordon juga mengaku memiliki tato Dewa Gajah Ganesha di punggungnya yang membutuhkan waktu 35 untuk membuatnya.
Punya tato Dewa Hindu, WN Australia ini terancam ‘dikuliti’

Punya tato Dewa Hindu, WN Australia ini terancam ‘dikuliti’

“Tato ini sangat berarti bagi saya. Saya tidak akan memamerkan tato itu karena eksotismenya. Saya tahu mitologi dan nilai-nilai dewa yang dijadikan tato di badan saya,” kata Gordon.

Kasus Gordon ini sejatinya bukan yang pertama terjadi di Bengalore. Beberapa bulan lalu, seorang akademisi terbunuh setelah menolak pemujaan terhadap berhala. Sebelumnya, akademisi tersebut mendapatkan ancaman dari aktivis garis keras Hindu.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook