Yuk Simak Cara Memulai Bisnis Kecil dari Rumah
Yuk Simak Cara Memulai Bisnis Kecil dari Rumah

Yuk Simak Cara Memulai Bisnis Kecil dari Rumah

HarianLampung.co.id – Memiliki usaha sendiri atau menjadi wirausaha memang menjadi impian setiap orang, namun terkadang impian tersebut tak sebanding dengan usaha yang harus di jalankan. Padahal semua impan memiliki bisnis dapat dimuali dari hal kecil seperti halnya bisnis  apa dan dimana tempatnya.

Diawali dari bisnis kecil-kecilan rumahpun rupanya sangat layak dijadikan sebagai tempat bisnis. Tak hanya itu, hal paling penting  yang tak boleh ketinggalan adalah perencanaan, ya sebuah perencaan memang menjadi akar utama dari bisnis. Pasalnya semua impian dan jalan hampir terekam, tertulis dan terpampang lewat perencanaan.

So bagi anda yang ingin memulai bisnis, matangkanlah perencanaan anda terlebih dahulu. Anda berfikir ingin perbisnispun sudah merupakan salah satu perencanaan point pertama dari sebuah bisnis itu sendiri.

Lantas selanjutnya apa?

Memproduksi Barang

Jika Anda memiliki minat tertentu untuk membuat atau menciptakan sebuah produk maka ini adalah sebuah peluang yang dapat dikembangkan menjadi sebuah bisnis kecil di rumah. Ada banyak hal yang bisa diciptakan melalui kreativitas yang bisa Anda kembangkan dari sebuah hobi. Dan kebanyakan para pebisnis yang bisa bertahan dan sukses dengan bisnisnya adalah mereka yang menyukai apa yang sedang dilakukannya. Bila dikerjakan dengan hati yang gembira tanpa perasaan tertekan maka hasilnya akan menjadi lebih baik secara keseluruhan daripada bekerja seperti robot.

Menjual Produk Orang Lain

Usaha jenis ini relatif tidak membutuhkan banyak biaya karena Anda tak perlu membuat atau memproduksi barang tertentu. Kerjaannya adalah menjualkan produk orang lain, selisih harga beli dan harga jual inilah yang menjadi keuntungan Anda. Buka toko kecil-kecilan di rumah adalah salah satu contoh dari usaha jenis ini atau menawarkan barang tertentu dari pihak lain untuk dijual kembali dengan harga tertentu.

Yang paling utama dalam menjalankan sebuah bisnis kecil di rumah adalah membuat sebuah rencana yang matang seperti misalnya masalah modal, waktu mengerjakan bisnis tersebut, dan terlebih lagi jangan sampai dari usaha tersebut waktu Anda menjadi tersita tanpa memperhatikan kebutuhan keluarga. Semoga artikel tentang cara memulai bisnis kecil-kecilan di rumah ini dapat bermanfaat buat pembaca sekalian.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook