Zat dalam Pembalut Berbahaya dapat Sebabkan Kanker

Zat dalam Pembalut Berbahaya dapat Sebabkan Kanker

Harianlampung.co.id – Semakin meresahkan saja, dari bahan-bahan pokok hingga ke barang yang sebenarnya harus dijaga kebersihan dan kesehatannya karena langsung bersentuhan dengan organ penting tubuh, sekarang malah banyak tersebar dipasaran pembalut berbahaya dengan klorin atau sering disebut zat pemutih.

Dalam penelitian yang dilakukan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) , menemukan pembalut dengan merek Charm memiliki kandungan klorin sebesar 54,73 ppm (part per million). Kemudian pembalut merek Nina Anion mengandung 39,2 ppm.

Seperti yang dilansir Merdeka, “Produk My Lady mengandung 24,44 ppm kadar klorin namun tidak mencantumkan komposisinya. Lalu produk VClass Ultra memiliki kandungan klorin sebesar 17,74 ppm,” tutur peneliti YLKI Arum Dinta.

Bukan itu saja, produk Kotex pun memiliki kandungan klorin sebesar 8,23 ppm, Hers Protex kandungan klorin sebesar 7,93 ppm.

“Laurier mempunyai kandungan klorin sebesar 7,77 ppm. Softex 7,3 ppm dan Spftness standar jumbo pack juga mempunyai kandungan klorin sebesar 6,05 ppm,” tandasnya.

Pihak YLKI juga menuturkan, zat tersebut dapat menyebabkan iritasi, gatal-gatal, dan dalam jangka panjang merangsang kanker rahim.

Baca Juga :

Hati-hati Pembalut Berbahaya Banyak Beredar di Pasaran


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *