Media Inspirasi Masa Kini

Mantap, Dua Atlet Asal Lampung Sumbang Medali di SEA Games Kamboja, Dispora dan KONI Lampung Siapkan Bonus

SEA Games Kamboja

HarianLampung.co.id – Berikut informasi mengenai Dua Atlet Asal Lampung Sumbang Medali di SEA Games Kamboja, Dispora dan KONI Lampung Siapkan Bonus

Bandarlampung, 16 Mei 2023 – Dua atlet Lampung telah mencapai prestasi gemilang di South East Asian (SEA) Games ke-32 di Kamboja 2023, dan sebagai bentuk apresiasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung sedang mempersiapkan bonus tambahan bagi mereka.

Kedua atlet tersebut adalah karateka Ari Saputra, yang berhasil meraih medali perak pada nomor kumite perorangan putra kelas -60 kg, serta medali perunggu pada nomor kumite beregu putra.

Selain itu, lifter Muhammad Husni juga meraih medali perunggu pada nomor 55 kilogram (kg).

Kepala Dispora Lampung yang sedang menjabat sebagai pelaksana tugas (plt), Descatama Paksi Moeda, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi atlet Lampung yang telah mengharumkan nama provinsi ini di tingkat internasional.

“Kami sangat bangga dengan prestasi atlet Lampung hingga mencapai level internasional,” ujar Descatama saat dimintai keterangan di Pemerintah Provinsi Lampung pada hari Selasa (16/5/2023).

Menyinggung tentang bonus yang akan diberikan kepada para atlet, Descatama menyampaikan bahwa biasanya kewenangan terkait hal ini berada di tangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Meskipun demikian, ia akan membahas kemungkinan adanya bonus tambahan dengan gubernur dan KONI Lampung.

Besarannya akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Ketua harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmidzi, juga mengungkapkan hal yang serupa. “Insyaallah, bonus tambahan tersebut ada dan sedang dalam persiapan. Mohon tunggu informasi lebih lanjut,” jelasnya.(*)

Keberhasilan Atlet Lampung di SEA Games Kamboja

Prestasi yang diraih oleh dua atlet Lampung ini sungguh mengesankan. Ari Saputra, seorang karateka, berhasil meraih medali perak pada nomor kumite perorangan putra dengan kelas berat -60 kg.

Tidak hanya itu, Ari juga meraih medali perunggu dalam nomor kumite beregu putra. Prestasinya yang gemilang ini membuktikan kualitas dan potensi atlet Lampung dalam bidang olahraga karate.

Selain Ari Saputra, lifter Muhammad Husni juga menorehkan prestasi yang membanggakan. Dalam kategori berat 55 kilogram (kg), Muhammad Husni berhasil meraih medali perunggu.

Prestasi yang diraih oleh kedua atlet ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam berlatih dan menghadapi kompetisi di tingkat regional.

Temukan Artikel Viral kami di Google News