Media Inspirasi Masa Kini
News  

Dana PIP Bulan Mei 2023 Sudah Cair Belum?, Buruan Login di pip.kemdikbud.go.id dan Cek Daftar Penerima, Cara Aktivasi Rekening

Kapan PIP 2023 Cair, Cek Namamu dan Pencairannya
Kapan PIP 2023 Cair, Cek Namamu dan Pencairannya

HarianLampung.co.id – Berikut ini informasis mengenai Dana PIP Bulan Mei 2023 Sudah Cair Belum?, Buruan Login di pip.kemdikbud.go.id dan Cek Daftar Penerima, Cara Aktivasi Rekening.

Pada tahun 2023, Program Indonesia Pintar (PIP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan bantuan sosial kepada siswa-siswa dari keluarga miskin untuk memenuhi biaya pendidikan.

Bagi para siswa yang masuk nominasi penerima bantuan dari kementerian terkait, mereka akan menerima bantuan uang saku melalui program PIP Kemdikbud 2023.

Bantuan uang PIP Kemdikbud 2023 ini akan cair langsung ke rekening siswa melalui bank penyalur seperti Bank BRI untuk siswa SD dan SMP, serta BNI untuk siswa SMK dan SMK.

Jumlah bantuan yang diberikan kepada siswa penerima bansos melalui PIP Kemdikbud 2023 adalah sebesar Rp1 juta per tahun.

Untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023, Anda dapat melakukan login melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan perangkat ponsel cerdas Anda.

Sebagai catatan, data penerima PIP 2023 merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang merupakan pendataan masyarakat miskin yang dilakukan oleh pemerintah.

Besaran dana bantuan PIP Kemdikbud akan dibagi sesuai dengan jenjang sekolah penerima.

Berikut adalah pembagian dana PIP Kemdikbud untuk masing-masing jenjang:

Temukan Artikel Viral kami di Google News