Media Inspirasi Masa Kini
News  

Cek Cara Lihat Pengumuman dan Cetak Bukti Penerimaan PPDB Jatim 2023 Tahap II

Cek Cara Lihat Pengumuman dan Cetak Bukti Penerimaan PPDB Jatim 2023 Tahap II

HarianLampung.co.id – Simak informasi selengkapnya mengenai Cek Cara Lihat Pengumuman dan Cetak bukti Penerimaan PPDB Jatim 2023 Tahap II.

Mendapatkan informasi terkait pengumuman dan mencetak bukti penerimaan PPDB Jatim 2023 Tahap II kini semakin mudah.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda dalam proses ini. Ikuti petunjuk berikut ini untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Melihat dan mencetak bukti penerimaan PPDB Jatim 2023 Tahap II tidaklah sulit. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan bukti penerimaan secara online.

Namun, perlu diingat bahwa proses ini berlaku untuk Kota/Kabupaten tempat Anda mendaftarkan sekolah tujuan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

Langkah 1: Kunjungi Situs Resmi PPDB Jatim Buka browser Anda dan akses link berikut: https://ppdbjatim.net/cetak-bukti/bukti-pendaftaran/login/.

Langkah 2: Pilih Kota/Kabupaten Anda Pada halaman situs web tersebut, cari opsi untuk memilih Kota/Kabupaten tempat Anda mendaftarkan sekolah tujuan. Pastikan Anda memilih dengan benar sesuai dengan tempat pendaftaran.

Langkah 3: Cetak Bukti Penerimaan Setelah memilih Kota/Kabupaten, temukan opsi “Cetak Bukti” di situs tersebut dan kliklah opsi tersebut.

Langkah 4: Masukkan NISN dan PIN Anda akan diarahkan ke halaman baru yang meminta Anda untuk memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan PIN.

Ketiklah NISN dan PIN yang sesuai untuk mengakses halaman PPDB Kota/Kabupaten.

Langkah 5: Dapatkan Bukti Penerimaan Setelah Anda memasukkan NISN dan PIN dengan benar, dokumen bukti pendaftaran siswa akan muncul di layar Anda.

Pastikan untuk menyimpan atau mencetaknya sebagai bukti penerimaan.

Selain melalui langkah-langkah di atas, CPDB juga dapat mengakses pengumuman PPDB Jatim 2023 dengan menanyakan langsung ke sekolah tujuan.

Namun, bagi peserta yang telah mencetak bukti penerimaan, sangat penting untuk melanjutkan proses daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Untuk proses daftar ulang, CPDB harus mengunjungi langsung sekolah tempat dia diterima.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda akan dapat dengan mudah melihat pengumuman dan mencetak bukti penerimaan PPDB Jatim 2023 Tahap II.

Pastikan untuk mematuhi instruksi yang diberikan oleh lembaga terkait dan jangan lewatkan proses daftar ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan. Semoga sukses dalam perjalanan pendidikan Anda!

Temukan Artikel Viral kami di Google News