Media Inspirasi Masa Kini

Sambut Hari Jadi Humas Polri ke-72, Polda Lampung Salurkan Air Bersih Ke Warga Jatimulyo

Sambut Hari Jadi Humas Polri ke-72, Polda Lampung Salurkan Air Bersih Ke Warga Jatimulyo

HarianLampung.co.id –¬†Polda Lampung bergerak cepat dalam membantu warga Jati Mulyo, Kabupaten Lampung Selatan, yang tengah mengalami kesulitan air akibat kemarau panjang yang melanda.

Ini adalah bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Humas Polri ke-72.

El Nino Menghantui, Air Bersih Jadi Langka

Kemarau panjang yang saat ini melanda Lampung adalah dampak dari fenomena El Nino. Masyarakat, terutama di Lampung, merasakan dampaknya dengan sangat nyata.

Banyak warga yang kini kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk masak, minum, dan keperluan MCK.

Menyikapi situasi ini, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen Polda Lampung untuk membantu masyarakat dalam menghadapi cuaca ekstrem akibat El Nino.

Polda Lampung telah menyediakan mobil tangki air bersih yang didistribusikan ke berbagai titik yang mengalami kekeringan.

Bantuan yang Meringankan

Dalam praktiknya, Polri turun tangan langsung dengan mendistribusikan air bersih ke masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini sangat berarti bagi warga yang sedang mengalami kesulitan. Air adalah kebutuhan dasar, terutama di masa kemarau seperti ini.

Umi berharap bahwa bantuan air bersih ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat mengurangi beban mereka dalam mencari air bersih di tengah situasi sulit ini.

“Yang terpenting, kebutuhan dasar seperti air untuk makan dan minum harus terpenuhi. Kami ingin memastikan bahwa tidak ada yang kesulitan, terutama dalam situasi krisis seperti ini,” ujar Umi.

Harapan Warga

Fery, seorang warga kelurahan Jati Mulyo, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. Menurutnya, kemarau telah membuat sumur dan sungai mengering, sehingga bantuan air bersih dari Bid Humas Polda Lampung sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya bantuan mobil air bersih dari Bid Humas Polda Lampung, masyarakat dipermudah karena polisi turun langsung ke rumah-rumah warga.

Kami harapkan bantuan terus bergulir agar kebutuhan masyarakat terpenuhi di tengah kemarau panjang,” kata Fery.

Komitmen Polda Lampung

Tindakan Polda Lampung dalam menyediakan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau panjang adalah bukti komitmen mereka untuk melindungi dan membantu warga di saat-saat sulit.

Semangat berbagi dan peduli terhadap sesama merupakan nilai yang dijunjung tinggi oleh kepolisian, dan hal ini tercermin dalam tindakan nyata mereka.

Dalam perayaan Hari Jadi Humas Polri ke-72 ini, Polda Lampung tidak hanya merayakan, tetapi juga berbuat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang sedang menghadapi kesulitan akibat kemarau yang panjang dan ekstrem.

Temukan Artikel Viral kami di Google News