Media Inspirasi Masa Kini

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lampung Berjalan Lancar

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lampung Berjalan Lancar

HarianLampung.co.id – Bawaslu Lampung memberikan kabar baik terkait pendistribusian logistik Pemilu 2024 di kabupaten dan kota provinsi ini.

Menurut anggota Bawaslu Lampung, Imam Bukhori, proses ini berlangsung aman dan lancar tanpa kendala berarti.

Proses Pendistribusian Tahap Pertama

Imam Bukhori menjelaskan bahwa tahap pertama pendistribusian logistik, termasuk surat suara, telah selesai ke kabupaten dan kota. Saat ini, fokusnya adalah pada pendistribusian surat suara Pemilu.

Tiga Kabupaten dan Kota Sudah Tersalurkan

Meskipun baru tiga kabupaten dan kota, yakni Mesuji, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan, yang telah menerima surat suara, Bawaslu Lampung memastikan bahwa proses distribusi ini berjalan sesuai rencana.

Pengawasan Ketat oleh Bawaslu

Imam Bukhori menegaskan bahwa Bawaslu melibatkan pengawasan yang ketat mulai dari pencetakan surat suara hingga sampai di gudang logistik di kabupaten dan kota. Langkah-langkah antisipasi diambil untuk memastikan integritas dan ketepatan distribusi.

Pemisahan dan Penandaan Surat Suara

Untuk menghindari kekeliruan, Bawaslu memisahkan surat suara secara jelas, baik antar kabupaten dan kota maupun untuk lembaga legislatif seperti DPR RI dan DPRD provinsi.

Setiap jenis surat suara diberikan tanda pita yang berbeda, bahkan dilengkapi dengan barcode untuk identifikasi lebih lanjut.

Koordinasi dengan KPU Lampung

Imam juga menyoroti kerja sama erat antara Bawaslu dan KPU Lampung dalam mengawasi perusahaan yang ditunjuk sebagai pemenang tender. Ini menjadi langkah kritis dalam memastikan integritas pendistribusian logistik Pemilu.

Temukan Artikel Viral kami di Google News