Media Inspirasi Masa Kini
News  

Kabar Baik Bagi Petani, Presiden Jokowi Permudah Pupuk Subsidi Dengan KTP

Kabar Baik Bagi Petani, Presiden Jokowi Permudah Pupuk Subsidi Dengan KTP

HarianLampung.co.id – Presiden Jokowi (Joko Widodo) merilis kebijakan baru terkait pembelian pupuk bersubsidi yang bikin heboh!

Sekarang, gak cuma pake Kartu Tani, tapi bisa juga pakai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ngomong serius, ini jadi kemudahan buat petani!

Kartu Tani atau KTP? Jokowi Bilang Boleh Semua, Janji Nambah Subsidi!

Ngomong-ngomong di acara Penyuluh Pertanian dan Babinsa se-Jawa Tengah, Jokowi kasih kabar gembira. Dia nunjukkin jalan baru buat beli pupuk, nggak harus pake Kartu Tani lagi.

Boleh juga pake KTP, tinggal lihat aja, ada tulisan petani? Silahkan dipakai!

Jadi, buat para pengecer pupuk, gak usah bingung lagi. Mau beli pupuk dengan Kartu Tani atau KTP, semua bisa! Jokowi udah setujuin, loh.

Jangan Sembarang Beli, Cek Dulu Status di KTP!

Tapi, hati-hati juga ya, jangan sampe KTP-nya nulis pengusaha atau ASN. Jokowi kasih warning nih, pastiin tulisannya petani!

Biar gak ada yang main curang, terutama para penyuluh petani dan pengecer pupuk yang ikut meramaikan acara.

Jokowi sempet nanya, “Pengecer setuju?” Gak ada yang berani jawab nolak pastinya!

Harapan Jokowi: Produksi Pangan Naik, Petani Dapat Untung Besar!

Sekarang, Jokowi ngeluarin harapan besar. Dia berharap dengan aturan baru ini, urusan pupuk bisa lebih lancar. Lebih lanjut, diharapkan bisa meningkatkan produksi pangan.

Harga gabah udah tinggi, jadi ini peluang buat petani dapet untung lebih banyak.

Jokowi ngasih semangat, “Mestinya meningkatkan produksi sebaik-baiknya, biar hasilnya lebih dari 6 ton per hektare. Seluruh Tanah Air pasti bakal melompat, deh!”

Janji Jokowi: Subsidi Pupuk Akan Ditambah!

Bukan cuma itu, Jokowi juga ngasih kabar baik buat petani. Dia janji bakal nambahin subsidi pupuk tahun depan. Meski masih nunggu perhitungan antara Kementerian Pertanian dan Kementerian Keuangan.

“Pak Mentan lagi ngitung, minta persetujuan dari DPR RI dulu, baru Menteri Keuangan bisa tambah. Tapi saya janji, pupuk bakal ditambah subsidinya,” janji Jokowi. Wah, semoga janji ini beneran terealisasi ya!

Jadi, mulai sekarang, petani bisa bernapas lega dengan aturan baru ini. Kartu Tani atau KTP, sama-sama bisa. Plus, tambahan subsidi pupuk dari pemerintah jadi kabar baik buat kesejahteraan petani. Semoga semua berjalan lancar!

Temukan Artikel Viral kami di Google News