Media Inspirasi Masa Kini

BUS AKDP Hangus Terbakar di Tumijajar, Tubaba

BUS AKDP Hangus Terbakar di Tumijajar, Tubaba

HarianLampung.co.id – BUS AKDP Hangus Terbakar di Tumijajar, Tubaba. Pada Rabu (20/12/2023) sore, Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mengalami kebakaran hebat di Jalan lintas Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Penyebab Kebakaran: Korsleting Listrik di Mesin Bus

Menurut Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat, Iptu Samsi Rizal, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan bahwa kebakaran bus disebabkan oleh korsleting listrik pada mesin bus.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Hasilnya, kebakaran ini disebabkan korsleting listrik pada mesin bus,” ujar Samsi Rizal.

Beruntung, Tidak Ada Korban Jiwa

Meskipun kebakaran ini melibatkan kejadian yang cukup mengerikan, beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir bus, Sukardi (52), berhasil menyelamatkan diri dari bahaya mematikan.

Kerugian Materiil Capai Rp 125.000.000

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran ini menyebabkan kerugian materiil yang signifikan, diperkirakan mencapai Rp 125.000.000.

Kronologi Kebakaran: Bus Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Bus dengan nomor polisi BE 2430 W yang dikemudikan oleh Sukardi melintas di Jalan lintas Tiyuh Murni Jaya. Sopir ini melihat adanya api yang keluar dari bagian tangki bahan bakar.

Sadar akan bahaya, Sukardi segera memarkirkan bus di pinggir jalan. Dengan cepat, dia berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Sayangnya, upayanya sia-sia karena api terus membesar, menghanguskan seluruh bagian bus.

Sopir Alami Luka Bakar pada Kedua Tangan

Kejadian ini semakin menegangkan ketika Sukardi, sang sopir, mengalami luka bakar pada kedua tangannya. Meski demikian, kesigapan tim pemadam kebakaran yang datang segera berhasil memadamkan api, mencegah kerugian yang lebih besar.

Temukan Artikel Viral kami di Google News