Media Inspirasi Masa Kini

Pemkot Bandar Lampung Siap Cukupi Kebutuhan Beras Hingga Idul Fitri, Harga Tetap Terjaga

Stok Beras

HarianLampung.co.id – Ketersediaan Beras di Bandar Lampung Terjamin Hingga Idul Fitri 1445 Hijriah. Pemerintah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, memastikan bahwa pasokan beras di pasaran mencukupi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut hingga Idul Fitri 1445 Hijriah.

**Kondisi Pasar dan Harga Beras**

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menyatakan bahwa saat ini ketersediaan beras di kota tersebut masih aman, bahkan hingga Lebaran.

Meskipun demikian, terjadi kenaikan harga beras di pasaran yang perlu diantisipasi menjelang bulan suci Ramadhan.

**Upaya Pemerintah Kota**

Pemkot Bandarlampung telah melakukan berbagai langkah untuk menekan lonjakan harga beras, termasuk melalui operasi pasar. Mereka juga terus berkoordinasi dengan Bulog terkait ketersediaan beras di kota.

**Pemantauan Harga Sembako**

Selain itu, pemerintah setempat juga aktif memantau harga sembako di pasar-pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

Wali Kota telah memerintahkan wakilnya dan sekretaris daerah untuk terus memantau kondisi pasar tradisional guna menjaga stabilitas harga.

Dengan langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Bandarlampung, diharapkan ketersediaan beras di pasaran tetap terjaga dan harga beras dapat dikendalikan dengan baik demi keberlangsungan kebutuhan masyarakat.

Temukan Artikel Viral kami di Google News