Media Inspirasi Masa Kini

Polres Pesisir Barat Gandeng Pelajar Guna Tingkatkan Kesadaran Lalu Lintas

HarianLampung.co.id – Pesisir Barat, Lampung – Polres Pesisir Barat gencar meningkatkan disiplin dan kesadaran lalu lintas di wilayahnya, dengan menggandeng para pelajar melalui Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Polisi Cilik (Pocil).

Melalui kegiatan pelatihan dan pembinaan, para pel ajar ini diharapkan menjadi pelopor keselamatan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Pelatihan Peningkatan Disiplin dan Keterampilan Lalu Lintas

Baru-baru ini, Polres Pesisir Barat menggelar pelatihan bagi para PKS dan Pocil di wilayahnya. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, keterampilan, dan pengetahuan lalu lintas para peserta.

Baca Juga : Klaim Kode Redeem FF Free Fire Hari Ini, 10 Juni 2024: Banjir Hadiah

Dalam pelatihan tersebut, para anggota Polres Pesisir Barat memberikan materi tentang:

  • Tata cara baris berbaris yang benar
  • Teknik dan etika dalam pengaturan lalu lintas
  • Tata cara tertib berlalu lintas
  • Pentingnya keselamatan di jalan raya

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, dalam keterangannya mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membantu para PKS dan Pocil untuk menjadi pelopor keselamatan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Baca Juga : Pelaksanaan Musim Haji 2024: Lampung Catat 25 Calon Haji Batal Tunda

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Polisi Cilik dan Patroli Keamanan Sekolah dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat, serta dapat membantu menciptakan budaya tertib berlalu lintas sejak dini,” ujar Alsyahendra.

Peran Penting PKS dan Pocil dalam Meningkatkan Kesadaran Lalu Lintas

PKS dan Pocil memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar. Melalui berbagai kegiatan, seperti:

  • Pengaturan lalu lintas di lingkungan sekolah
  • Patroli di sekitar sekolah
  • Sosialisasi kepada pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas
  • Menjadi contoh bagi para pelajar lainnya

Baca Juga : Sinopsis Cinta Tanpa Karena, Episode Terakhir – TAMAT

PKS dan Pocil dapat membantu menciptakan budaya tertib berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat. Dengan disiplin dan kesadaran yang tinggi, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar dapat diminimalkan.

Dukungan Masyarakat dan Orang Tua

Kegiatan pelatihan PKS dan Pocil mendapat sambutan positif dari masyarakat dan orang tua para peserta. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk mendukung pembentukan karakter dan keterampilan anak-anak di Kabupaten Pesisir Barat.

Temukan Artikel Viral kami di Google News