Media Inspirasi Masa Kini

Mobil Hybrid BMW Jadi Kendaraan Resmi Sirkuit Mandalika

harianlampung.co.id – MANDALIKA – Menjelang diresmikannya Pertamina Mandalika International Street Circuit atau yang dikenal sirkuit Mandalika, berbagai penyempurnaan sudah mulai dilakukan. Baik fasilitas pendukung pembalap dan pengunjung dikebut agar dapat segera digunakan untuk ajang balap internasional yang sudah terjadwal. Bersamaan dengan itu, BMW Group Indonesia yang bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MPGA) juga mengumumkan sebagai kendaraan resmi MPGA selama digelarnya balapan internasional di sirkuit Mandalika.

BMW Group Indonesia menyerahkan dua unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e yang akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). Selain itu, BMW Indonesia juga akan mengambil bagian dalam gelaran MotoGP yang dijadwalkan akan berlangsung pada Maret 2022 dengan menghadirkan BMW Official Car of MotoGP.

Baca Juga  Lokasi Parkir dan Fasilitas Transportasi Menuju Pameran GIIAS 2019

“Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari motorsport. Itu ada dalam DNA kita. Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Sirkuit kebanggaan Indonesia ini memenuhi standar internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi. Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk Sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” kata Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia.

Keterlibatan BMW Indonesia sebagai kendaraan resmi sirkuit Mandalika ini juga disambut baik oleh pengurus PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diwakili oleh Dyan Dilato. Langkah BMW ini dianggap sebagai dukungan nyata dalam memajukan motorsport di Indonesia khususnya di sirkuit Mandalika. Menurut Dyan, BMW merupakan kendaraan yang mumpuni dengan teknologi mutakhir serta sudah menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak utamanya. Diharapkan terlibatnya BMW Indonesia sebagai kendaraan resmi MGPA di Mandalika dapat menjadi nilai tambah baik secara operasional maupun konsep sustainability di setiap kegiatan.

Baca Juga  Yuk, Kenali 4 Destinasi Wisata Sepanjang Tol Tangerang-Merak

Selain itu PP IMI juga berencana untuk memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia dalam memajukan olahraga motorsport di Indonesia maupun acara-acara terkait di masa depan. Apalagi BMW juga dikenal sebagai kendaraan resmi untuk ajang balap MotoGP selama 20 tahun terakhir sejak 1999. Sementara BMW 330e M Sport dan BMW xDrive30e merupakan kendaraan dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan dikombinasikan dengan sistem penggerak xDrive serta BMW eDrive Technology.

Baca Juga  Jaguar Umumkan Line Up Model Andalan di Indonesia, Dealer Baru Hadir Tahun Ini

Keduanya dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor elektrik untuk menghasilkan tenaga yang maksimal serta efisiensi yang tinggi. BMW 330e M Sport sendiri mampu menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm.ALVANDO NOYA / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”