Media Inspirasi Masa Kini
News  

Kapten Persita berharap segera ada kejelasan kelanjutan kompetisi

harianlampung.co.id – Kapten Persita Tangerang Muhammad Toha berharap segera ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-23 yang saat ini masih dihentikan sebagai imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

“Pastinya kami sebagai pemain ingin melanjutkan musim ini. Pemain butuh kompetisi, jika hanya sekedar latihan saja kami pun akan jenuh,” kata Toha, melalui laman resmi klub, Kamis.

Sudah hampir tiga pekan ini kompetisi Liga 1 dihentikan sementara penyelenggaraannya pascatragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan setidaknya 133 orang.

Toha merasakan duka yang mendalam atas Tragedi Kanjuruhan, dan berharap kejadian tersebut bisa menjadi titik balik bagi persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Pelaku Bisnis G20 Berkumpul, Bahas UMKM Jadi Motor Ekonomi

Tentunya, kata dia, adanya perubahan yang positif di stadion-stadion dalam menyelenggarakan pertandingan Liga, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi suporter yang hadir.

“Tentu ada hikmah dan pelajaran berharga yang kita petik agar di masa mendatang kejadian itu tidak terulang lagi,” kata Toha.

Toha yang selalu tampil dalam 11 laga untuk Pendekar Cisadane pada musim ini berharap segera ada kejelasan, dan tentu perubahan dalam menyelenggarakan sebuah pertandingan resmi.

Baca Juga  6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Badai Keuangan Menerpa Keluarga

“Semoga liga kembali dilanjutkan dengan protokol keamanan yang lebih baik di stadion. Agar para suporter lebih aman dan nyaman saat mendukung tim kesayangan mereka,” katanya.

Saat ini, Persita menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin dari 11 pertandingan sebelum liga dihentikan.

Seiring belum jelasnya kompetisi kembali digulirkan, Persita memilih meliburkan pemainnya selama sepekan lebih dan akan kembali berlatih pada 31 Oktober mendatang.

Para pemain skuad Pendekar Cisadane pun diperbolehkan untuk kembali ke kampung halaman masing-masing selama libur latihan.

Baca Juga  DPR Desak Presiden Jokowi Ambil Langkah Konkret Sikapi TGIPF yang Rekomendasikan Iwan Bule Cs Mundur dari Ketum PSSI

“Kami akan kembali berkumpul pada 31 Oktober mendatang di Tangerang, mungkin bisa lebih cepat,” kata pelatih Persita Alfredo Vera.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”