Media Inspirasi Masa Kini

GIIAS 2021: Jajal Mobil Impian Lewat Program Test Drive

harianlampung.co.id – TANGERANG — Setelah absen tahun lalu, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 kembali digelar. Ajang otomotif terbesar Tanah Air itu dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, sejak Kamis (11/11) kemarin. Selama 10 hari, 11-21 November 2021, GIIAS 2021 berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang.

Pengunjug bisa menyaksikan mobil-mobil baru maupun yang dijual para agen pemegang merek saat ini di Tanah Air. Pengunjung juga berkesempatan merasakan langsung sensasi berkendara pada program Test Drive. Arena test drive diseduakan paniatia di Loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7.

Beberapa agen pemegang merek menyediakan mobil setrum untuk dicoba oleh pengunjung. Diantaranya ada Hyundai Kona, Hyundai Ioniq, MG ZS EV, Nissan Kick e-Power dan All New Nissan Leaf.

Selain itu pengunjung juga dapat mencoba kendaraan-kendaraan baru, termasuk yang diluncurkan sepekan terakhir. Terdapat Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Honda City Hatchback, Honda Brio, Honda CR-V, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Santa Fe, Isuzu D-Max, dan Isuzu MU-X 4×4. Tak ketinggalan juga ada KIA Seltos, KIA Sonet, KIA Grand Carnival, Mazda CX-9, Mazda CX-5, Mazda CX-3, New Pajero Sport, Xpander Cross, New MG ZS, MG HS i-Smart, Suzuki All New Ertiga, Suzuki XL7, Toyota Veloz, Toyota Avanza, VW Tiguan, Wuling Cortez dan Wuling Almaz.

Baca Juga  Mau Tahu 3 Mobil Rahasia Buatan Bugatti? Ini Dia Daftarnya

Bagaimana tata cara untuk melakukan test drive? Pertama pengunjung harus melakukan pendaftaran dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi GIIAS Auto360. Setelah itu hanya perlu membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia test drive.

Pengunjung yang akan test drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Baca Juga  Revvo 89 Dihapus Akhir Tahun, SPBU Vivo Mulai Jual BBM Setara Pertalite

Saat melakukan test drive, dalam setiap kendaraan maksimal 3 orang dan wajib untuk membuka kaca selama berkendara. Sesuai dengan kondisi saat ini, penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba mobil. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

GIIAS 2021 berlangsung mulai tanggal 11 – 21 November 2021. Anda yang ingin berkunjung panitia GIIAS 2021 tidak menjual tiket secara offline. Pengunjung harus membelinya secara daring melalui aplikasi GIIAS Auto360. Pemesanan tiket sendiri sudah dibuka sejak 25 Oktober kemarin. Bicara harga, kali ini penyelenggara masih memasang tarif yang sama dengan pameran GIIAS 2019 lalu. Artinya, untuk harga tiket weekdays dijual dengan banderol Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu untuk weekend. Harga itu hanya berlaku untuk satu pengunjung saja.

Selain itu ada beberapa aturan lain. Misalnya, melarang anak usia 12 tahun ke bawah untuk masuk dalam pameran GIIAS 2021. Selanjutnya saat masuk ke pameran pengunjung, wajib punya aplikasi PeduliLindungi, sudah vaksin dosis 2, menggunakan masker medis, dan selalu menjaga jarak.

Baca Juga  Banyak Modifikasi Motor Custom yang Mejeng, Begini Suasana Kustomfest 2022

Nantinya ada pembatasan pengunjung untuk meminimalisir potensi terjadinya penularan corona. Selain itu, pihak GIIAS 2021 juga akan membagi ke dalam 3 sesi pameran setiap harinya. Pemeran buka jam 11.00 WIB siang sampai 20.00 WIB malam. Nanti akan dibagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 jam 11.00-14.00 WIB, sesi 2 jam 14.00-17.00 WIB, dan sesi 3 mulai jam 17.00-20.00 WIB. (RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”