Media Inspirasi Masa Kini

Special Safety Blanket Volvo agar Penumpang Tidur Nyenyak di Mobil Swakemudi

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/09/08/Ay6TmsFs/downloadsvolvo2-e021.jpg”>

Beberapa hari lalu, mobil listrik swakemudi Volvo datang dengan ‘special safety blanket’ atau selimut keselamatan khusus yang akan melindungi pengemudi ketika sedang tidur di dalam Volvo 360c. Selimut ini adalah upaya untuk memecahkan masalah bagi insinyur mobil swakemudi di tahun-tahun mendatang: memberikan keamanan bagi penumpang di mobil swakemudi tingkat 5 ketika sedang tidur.

Desain selimut keamanan untuk mobil swakemudi Volvo (foto: Volvo)

Saat ini, pengendara di dalam mobil dibuat lebih aman melalui sabuk pengaman tiga titik serta berbagai airbag. Tetapi tidak ada yang mengalahkan tidur dengan cara berbaring. Karena sabuk pengaman tiga titik hanya dirancang untuk menahan Anda di bagian pundak dan pinggul, tempat dimana tubuh manusia paling mampu menyerap dampak ketika terjadi benturan.

Baca Juga  Nyaman dan Irit Buat Taksi Online, Ini Harga Honda Mobilio Bekas 2016

Tetapi ketika Anda berbaring, seperti yang dijelaskan Lotta Jakobson, ahli teknis senior di Volvo, bagian tubuh yang terkena dampak akan berubah. Selimut akan mendekap dan mengencangkan ikatan di bahu dan area pinggul Anda jika terjadi tabrakan atau pengereman keras.

Teknisi Volvo merancang selimut ini untuk berbagai kondisi tidur (Volvo)

“Idenya adalah untuk memilih selimut yang dipersonalisasi untuk kebutuhan Anda dan Anda memakainya untuk kenyamanan dan kesenangan dan kemudian akan memberikan perlindungan selama kecelakaan.” Jakobsson mengatakan. “Tantangannya adalah memastikan itu berinteraksi dengan Anda, dengan ukuran dan posisi tidur yang berbeda.”

Baca Juga  Hasil FP1 MotoGP Australia, Zarco Tercepat, Quartararo ke-12

Hal lain yang menjadi perhatian adalah posisi tidur; ketika penumpang tidur miring atau ketika selimut terbuka hingga adanya ketidaknyamanan yang dirasakan selama tidur. Ada masalah lain yang juga harus diperhatikan dan digambarkan dengan penggunaan posisi tidur di ruang angkasa.

Jakobson mengatakan Volvo pertama-tama melihat berbagai posisi tidur serta seberapa aman atau tidak amannya posisi tidur ketika Anda berbaring. “Itu benar-benar diperhatikan, seberapa banyak Anda dapat berbaring dengan batasan konvensional,” katanya. “Itu mungkin yang paling sulit.”

Volvo memberikan berbagai perlengkapan untuk penumpang (foto: Volvo)

Sementara ini, Volvo menyebutkan masih mengembangkan teknologi special safety blanket, memberikan waktu yang cukup sibuk bagi pengembang teknologi Volvo lainnya. “Anda perlu mencari tahu bagaimana Anda tidak akan terluka oleh berbagai hal,” kata Jakobsson. “Ini jelas membuat kami sibuk.” Semakin cepat teknologi ini dikembangkan, aka nada lebih banyak waktu yang tersimpang ketika tidur selama perjalanan.

Baca Juga  Melirik Mobil MPV Jepang? Model yang Satu Ini Bisa Menjadi Pilihan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”